Portalutama.com2021 jadi tahun yang cukup berwarna untuk semua developer games di dunia, khususnya mereka yang melaunching beberapa judul besar untuk Microsoft Windows (PC). Seringkali kreasi mereka minta detail yang tidak bermain-main alias kelas tinggi. Bahkan juga, PC dengan kekuatan menengah telah dipandang tidak bisa menjalankan beberapa game itu.

5 Game Berat Butuhkan PC Kelas Dewa

Well, setidaknya ada lima judul yang penulis tentukan sebagai games dengan detail paling berat di 2021. Lupakan RAM 8 GB karenanya RAM 16 GB juga, kadang PC kita masih lumayan kewalahan dalam menyikat beberapa game berikut ini. Apa, ya? Di kutip dari Indoglobenews.co.id Berikut ringkasanya :

1. Forza Horizon 5

Tidak ada yang meragukan Forza Horizon sebagai seri balap liar terbaik di PC dan Xbox. Pada 9 November 2021, Playground Game lewat Xbox Games Studios sudah merilis sebuah lanjutan dari waralaba ini. Ya, Forza Horizon 5 menjadi judul games balap yang prima pada 2021 karena berbagai jenis penilaian, dimulai dari proses gameplay sampai kualitas diagram yang paling mempesona.

Games ini minta spesifikasi RAM 16 GB, prosesor sama dengan Intel i5 8400, DirectX versi 12, VGA sama dengan GTX 1070, dan sudah pasti ukuran file-nya capai 110 GB. Bila ingin menjalankannya dengan benar-benar sempurna, kemungkinan perlu detail PC yang semakin tinggi kembali. Gak heran , sih, karena Forza Horizon 5 memang terhitung game masif dengan penampilan kelas tinggi.

2. Marvel’s Guardians of the Galaxy

RAM 16 GB, VGA sama dengan GTX 1660 Super, dan processor satu tingkat Core i7 ialah deretan spesifikasi bagus yang disuruh untuk jalankan Marvel’s Guandians of the Galaxy. Ya, games ini menjadi satu diantara games terbaik Marvel yang dikerjakan oleh Eidos-Montreal.

Dengan plot dan proses permainan yang tidak menjemukan, ditambahkan kualitas visual hebat, tidak terlalu berlebih bila penulis memasukkan dalam daftar ini. Harga memang agak mahal, di mana Steam menjualnya Rp 571.350 dan ini juga telah terhitung potongan harga 35 persen. Tetapi, kualitas yang didapat akan sesuai dengan uang yang dikeluarkan, kok.

3. Far Cry 6

Dari dahulu, seri dari waralaba Far Cry memang menyuguhkan plot, mekanisme, audio, dan kualitas visual kelas tinggi. Disamping itu, seri ini selalu lekat dengan tindakan penjelajahan yang tidak biasa. Well, walau Far Cry 6 datang dengan kesan-kesan yang paling sama dengan seri awalnya, setidaknya dia telah sanggup menampilkan visualisasi terbaik.

RAM 16 GB, processor sama dengan Intel Core i7 7700, dan VGA satu tingkat GTX 1080 – 8 GB sebagai spesifikasi yang diminta oleh developer untuk jalankan Far Cry 6. Bahkan juga, bila memungkinkannya, kamu dapat menambahkan kemampuan RAM dan VGA untuk mainkan game ini tanpa lag sedikit juga.

Simak Juga : Bling2 Apk

4. Hood: Outlaws dan Legends

Di mata penulis, Hood: Outlaws dan Legends belum tampil bagus karena punya plot dan proses permainan yang serbatanggung. Bahkan juga, bisa disebutkan jika game ini kurang cukup pantas untuk jadi games besar yang sukses di 2021. Namun, lepas dari plot dan mekanisme gameplay-nya yang jelek, kreasi dari Sumo Digital ini bisa berbangga di bidang grafisnya.

Banyak kelompok berpendapat jika penampilan visual games ini sangat merepresentasikan beberapa game kekinian. Detail bagus yang disuruh juga tidak kalah sangar. RAM 16 GB, VGA GTX 1060 – 6 GB, processor Intel i5 8600K, dan DirectX versus 12 sebagai sederet persyaratan mutlak supaya PC mampu menjalankannya secara baik.

5. Icarus

Penulis pernah membahas dan memberikan review pada ICARUS, sebuah games buatan RocketWerkz yang di-launching pada 4 Desember 2021. Untuk penulis, games bertema survival ini mempunyai keinginan paling tidak logis dalam soal detail PC. Sekedar info, penulis memainkan pada PC dengan RAM 16 GB dan VGA GTX 1660. Hasilnya? Tidak maksimal!

Awalannya, penulis berasa jika PC yang sedang dipakai alami panas berlebihan atau kerusakan. Rupanya, sesudah disaksikan detail asli dari situs resminya, ICARUS merekomendasikan PC memiliki hardware RAM 32 GB dan VGA RTX 3060ti OC 8 GB untuk menjalankannya secara baik. Patut saja PC penulis masih berasa kaleng-kaleng di mata ICARUS. Ingin tahu dengan games ini? Steam menjualnya cukup murah, yaitu Rp125.999.

Sebenarnya masih tetap ada beberapa game berat lain jenis The Medium, Kena: Bridge of Spirits, Resident Evil Village, dan Hitman 3. Hanya saja, deretan games ini bisa ditolerir dengan RAM dan VGA yang sedikit rendah. So, bagaimana menurutmu? Kira-kira, games apalagi yang menuntut spesifikasi kelas ‘dewa’ dari PC kita, ya?