Tragedi Pesta Halloween, 149 Orang Dikabarkan Tewas di Itaewon, Korea Selatan

portalutama.com – Korea – Kabar duka datang dari Itaewon, Korea Selatan, pada malam, 29 Oktober. Tragedi itu berawal dari serangan jantung mendadak dari puluhan orang yang hadir di Itaewon untuk merayakan pesta Halloween, kini korban terus melonjak hingga 149 orang di pukul 6 pagi, pada 30 Oktober 2022.

Lantas, bagaimana kronologi tragedi Itaewon yang memakan ratusan orang tewas? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Tragedi Halloween Party Itaewon Makan Korban

Kecelakaan besar-besaran terjadi di Itaewon, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan. Dilansir dari Naver dan Allkpop, pemadam kebakaran berdatangan pada sore hari di hari yang sama dan melaporkan bahwa 81 mendadak serangan jantung.

Kemudian, kecelakaan terus terjadi, orang-orang terus berdesakan dan di injak-injak. Sehingga pada tengah malam polisi mengabarkan lebih dari 100.000 orang berkumpul di Itaewon hari itu.

Kini, pada pukul 6 pagi, tanggal 30 Oktober 2022, tragedi Itaewon telah menewaskan 149 orang dan melukai 76 orang. Selain itu, lebih dari seratus korban dirawat di rumah sakit di seluruh kota dan 45 dari mereka telah dikirim ke Gimnasium dalam ruangan Wonhyoro di Distrik Yonsang.

Para pejabat saat ini mendesak identifikasi cepat para korban untuk memberi tahu keluarga mereka. Sebagian besar korban dilaporkan berusia dua puluhan.

Penyebab Tragedi Itaewon

Usut punya usut, bahwa tragedi yang menimpa ratusan orang di Itaewon itu diduga karena padatnya masyarakat Korea Selatan yang berkunjung ke Itaewon. Karena ramai dan berdesak-desakan untuk merayakan pesta Halloween sehingga menjadi penyebab dari tragedi tersebut.

Namun, jika dilansir dari media Korea, News Hankuk, bahwa menurut Chief Choi, kecelakaan besar-besaran terjadi di area sekitar 119-7 Itaewon diduga terjadi ketika orang-orang berjatuhan saat kerumunan besar berkumpul di gang sempit di dekat Hotel Hamilton, Itaewon.

Sebagian besar kematian dari 149 orang itu terjadi antara usia 10 dan 20 tahun. Dua orang asing tewas tewas dan 15 dari yang terluka adalah orang asing. Hingga kini, petugas pemadam kebakaran mendistribusikan korban tewas ke kamar mayat beberapa rumah sakit di sekitar Itaewon serta rumah sakit terdekat.

Tragedi yang menimpa Itaewon ini menggemparkan publik dan media sosial. Para ucapan belasungkawa dari berbagai kalangan selebriti hingga penggemar Kpop berdatangan.(prl).