Tips Memilih Catokan Rambut Terbaik Mulai dari Harga hingga Materialnya

portalutama.com – Bagi para wanita, mencatok rambut bisa dibilang adalah ritual wajib dilakukan sebelum bepergian. Oleh karena itu, memilih catokan rambut berkualitas, tidak sembarangan, karena akan dipakai setiap hari.

JD.ID, sebagai salah satu e-commerce besar di Indonesia pastinya menyediakan berbagai macam catokan rambut berkualitas, yang pastinya bisa didapatkan menggunakan metode dari .

Dikarenakan harga catokan rambut berkualitas dan tahan lama harganya cukup merogoh kocek, metode pembayaran JD.ID paylater dari Kredivo bisa dimanfaatkan agar arus keuangan terjaga. Apalagi Kredivo memiliki bunga 0% untuk paylater 30 hari dan cicilan 3 bulan, serta bunga rendah 2,6% per bulan untuk tenor 6 dan 12 bulan.

Nah, bagi Anda yang sedang memilih catokan rambut , berikut tips memilihnya:

Pilih Catokan dengan Material Tepat

Umumnya, bahan penghantar panas yang berada pada catokan rambut terbuat dari aluminium, keramik, titanium, serta turmalin. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya, jadi Anda harus mengenali semuanya, ya.

Material keramik cenderung cocok dengan semua jenis rambut, material titanium lebih ringan, cepat panas, serta mampu menghasilkan ion yang dapat membuat rambut lembut tanpa terbakar, lalu material turmalin bisa menghasilkan hasil maksimal tanpa suhu yang tinggi.

Baca Juga: Mengenal Jonathan Lansing, Pria yang Digosipkan Jadi Pacar Baru Amanda Manopo

Nah, yang terakhir ada material alumunium yang sebaiknya Anda hindari, Meski umumnya material ini harganya lebih terjangkau dibanding yang lain, tetapi ada resiko dapat merusak rambut Anda, karena material ini cenderung sulit untuk mengontrol suhu.

Pilih Catokan Sesuai Tipe Rambut

Tebal tipisnya rambut akan mempengaruhi catokan yang Anda pilih. Misalnya Anda memiliki rambut tipis yang rentan dengan kerontokan, lebih baik pilih catokan rambut dengan suhu 100-140°C, serta bentuk yang kecil dan tipis.

Jika Anda memiliki rambut yang tebal, alangkah baiknya Anda memilih catokan yang mampu menghasilkan suhu 180-240°C, serta bentuk dengan penampang lebar.

Pahami Teknologi yang Ditawarkan

Bukan cuma berfungsi meluruskan rambut saja, ada juga catokan yang memiliki fungsi lebih, karena teknologi yang disematkan, seperti teknologi besi ionik yang dapat melindungi lapisan rambut dan cocok untuk meluruskan rambut keriting.

Ada juga teknologi steam yang mampu menghasilkan rambut yang halus dan lembut. Pahami teknologi yang diberikan, lalu sesuaikan dengan kebutuhan.

Sesuaikan dengan Bujet

Sebagaimana Anda tahu, semakin bagus material, teknologi, serta semakin tinggi kebutuhan rambut Anda, pastinya semakin mahal catokan rambut yang akan Anda beli. Meski memakan biaya, menjamin kesehatan rambut termasuk investasi ke di sendiri, bukan?

Selain itu, ada pembayaran JD.ID paylater dari Kredivo yang bisa mengamankan arus keuangan Anda. Namun, Anda harus sesuaikan dengan bujet juga ya, sebab ada juga harga catokan hingga Rp10 juta, lho!

Oleh karena itu, pasti ada catokan rambut yang memiliki material serta teknologi bagus, tetapi harganya masih terjangkau. Contohnya merk Remington Mineral Glow S5408, yang bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp700 ribu, yang memiliki material keramik, cepat panas, serta memiliki 3 pengaturan suhu, hingga 230°C.

Ada juga PHILIPS HP8348-00 KeraShine Hair Straightener Catok Rambut, yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp800 ribu, yang memiliki kombinasi material kemari dan partikel keratin, sehingga lebih aman sekaligus sehat untuk rambut. Ion aktif yang dihasilkan juga membuat rambut terasa halus dan mudah diatur.***

error: Content is protected !!