Tas Gucci Putri Anies Baswedan Saat Duduk Sendirian di Halte Bus Bikin Warganet Saling Sindir

portalutama.com – Jakarta – Adalah Mutiara Annisa, putri Anies Baswedan yang sedang berada di tengah lampu sorot atensi publik. Perempuan yang baru menikah akhir Juli 2022 itu ini kedapatan cuek duduk sendirian di sebuah halte bus di Jakarta.

Momen ini dibagikan akun TikTok @akulahmika pada pertengahan bulan ini, namun baru viral beberapa waktu belakangan. Ia menulis, “Bikin baper coy,” sebagai keterangan klip tersebut.

Enam+

Di video berdurasi 55 detik tersebut, Annisa tampak berbusana kasual dengan kaus putih dan celana panjang cokelat. Ketika ditanya sedang apa, ia menjawab sambil tersenyum, “Lagi nunggu dijemput. Habis main sama teman di Sarinah.”

Si pemilik akun sepertinya terpukau Annisa duduk sendirian tanpa penjagaan, serta “bergaya sederhana.” Komentar itu tidak disetujui beberapa warganet yang dibuat salah fokus dengan tas Gucci yang disampirkan perempuan berusia 25 tahun tersebut.

“Sederhana bagaimana? Tasnya aja Gucci,” komentar seorang warganet, sementara yang lain menulis dengan sarkas, “Sangat sederhana dong. Tasnya aja Gucci.” Ya, berdasarkan klip tersebut, selain memakai sepatu kets dari Adidas, Annisa juga tampak menyampirkan GG Marmont Mini crossbody bag rilisan Gucci.

Mengutip Mytheresa, Kamis (27/10/2022), tas dalam warna cokelat muda itu dideskripsikan, “Dengan siluet terstruktur lembut, logo GG emas, dan detail matelass√©, GG Marmont Mini dari Gucci merupakan anggukan pada era 90-an.”

“Itu diadopsi sambil menjaga segala sesuatunya tetap kontemporer dengan sentuhan akhir crossbody dan warna kopi,” pihaknya menyambung. Rumah mode itu disebut merilis seri tas tersebut untuk menambahkan kecanggihan lebih lanjut pada penampilan yang rapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tuai Ragam Komentar

Sementara beberapa pengguna mempertanyakan “kesederhanaan” putri Anies Baswedan, sebagian tampak membelanya. “Orang bisa aja kali pakai tas Gucci tapi tetap cuek duduk di halte. Di luar negeri juga yang pakai tas branded pada santai aja jalan kaki,” tulis seorang pengguna.

Banyak juga yang terkesima dengan paras menawan Mutiara. “Cantik. Manisnya kayak enggak habis-habis,” tulis seorang pengguna, sementara yang lain berkomentar, “Rambutnya bagus banget.”

Belum lama ini, Mutiara sudah jadi headline saat menggelar pernikahan beberapa bulan lalu. Berdasarkan laporan kanal News ia resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby pada 29 Juli 2022.

Pernikahan Mutiara dan Ali berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara pukul 08.30 WIB. Adik kandung Anies, Abdillah Rasyid Baswedan, mengatakan bahwa prosesi akad nikah berjalan lancar dengan mengusung adat Jawa.

“Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya,” katanya. Abdillah menyebut, sebagai wali, Anies Baswedan menikahkan secara langsung putrinya.

Tampilan Mutiara Annisa

Mutiara merupakan anak sulung Anies Baswedan dan Fery Farhati. Ia sebelumnya menjalani tradisi malam pacar. Lewat Instagram Story, ia membagikan dirinya berbalut baju kurung hijau berpayet dengan rambut digerai.

Lalu dalam potret pernikahan, alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu mengenakan kebaya putih berkerah tegak yang dipadu kain batik sogan. Rambutnya ditata updo dengan hiasan bunga dan mengenakan sepasang anting dan kalung untuk melengkapi tampilan di hari bahagianya.

Sementara, Ali Saleh yang wajahnya sempat disembunyikan Mutiara berbalut beskap putih, lengkap dengan kain batik senada. Menantu Anies Baswedan tersebut juga mengenakan peci warna abu-abu di momen pernikahan dengan Mutiara.

Pasangan yang baru jadi suami istri ini tampak memegang dan memperlihatkan buku nikah mereka. Terlihat jelas cincin kawin melingkar di jari manis keduanya.

Di dekat Ali Saleh dan Mutiara, Anies terlihat mengenakan busana warna hitam dengan motif pada bagian tengah dan peci warna senada. Sementara istri Anies, Fery Farhati, yang berada di samping suaminya, berbalut kebaya dan hijab bernuansa paduan merah muda dan oranye, serta dilengkapi bros.

Ucapan Selamat

Momen pernikahan ini juga dilengkapi dekorasi dengan berbagai sentuhan bunga-bunga. Keluarga ini dalam potret tampak tersenyum bahagia di pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby.

Sederet ucapan selamat dan doa-doa terbaik untuk pernikahan Mutiara dan Ali Saleh turut disampaikan berbagai pihak. Salah satunya oleh istri Menparekraf Sandiaga Uno, Nur Asia Uno.

Ia terlihat mengunggah potret bersama keluarga Anies Baswedan, termasuk Mutiara juga ada di gambar tersebut. Melalui kolom keterangan, Nur Asia menuliskan ucapan selamat atas pernikahan putri sulung Anies tersebut.

“Aku, bang Sandi @sandiuno, dan Yantie @mienuno.official bersilaturahmi sekaligus mengucapkan selamat untuk @mutiarabaswedan putri pertama sahabatku ibu @fery.farhati dan pak @aniesbaswedan yang dalam waktu dekat akan melangsungkan akad nikah.. Mula nya aku dan bang @sandiuno berencana akan hadir, tapi ternyata bentrok dengan kunjungan kerja abang di Sulawesim,” tulisnya.

Ia menambahkan, “Hal tersebut insya Allah tidak akan mengurangi doa terbaik untuk @mutiarabaswedan, Semoga niat baiknya dilancarkan, dimudahkan, serta penuh berkah. Mudah-mudahan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, serta dikaruniai keturunan yang soleh dan solehah. Aamiin Aamiin YRA.”