Stasiun Gambir sediakan area bermain Playstation

portalutama.com – Penumpang Kereta Api (KA) Jarak Jauh bisa bermain Playstation selama 30 menit secara gratis di Stasiun Gambir, Jakarta.

“Semua penumpang bisa main asalkan memenuhi persyaratan,” ujar Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta, Sabtu.

Playstation gratis ini terdapat di area Game Zone. Penumpang yang sudah melakukan check-in atau memindai tiket di pintu pemeriksaan, dapat langsung memasuki area permainan tersebut.

Syarat yang harus dipenuhi untuk bermain di area ini antara lain merupakan penumpang KA Jarak Jauh dan memperlihatkan tiket kereta kepada petugas game.

Penumpang diperkenankan bermain selama 30 menit sambil menunggu kedatangan kereta. Penumpang game tidak diperbolehkan makan dan minum selama bermain.

Selain itu, penumpang juga tidak diperbolehkan menggunakan akun sendiri atau menjadikannya sebagai game online.

Penyediaan tempat bermain ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 1 Jakarta saat momen libur Natal dan Tahun Baru.

Layanan tempat bermain anak juga diperluas di Stasiun Pasar Senen dan Cikarang. Sedangkan untuk Stasiun Gambir, hanya tersedia Game Zone berupa permainan Playstation.

Area ini bertujuan agar anak-anak tidak bosan selagi menunggu waktu keberangkatan. Meski demikian, keamanan dan keselamatan anak-anak saat bermain tetap menjadi tanggung jawab orangtua maupun pendampingnya.

error: Content is protected !!