Sinopsis Perempuan Bergaun Merah, Film Horor Pertama Refal Hady

portalutama.com – Masih ingat film Sebelum Iblis Menjemput? Sekuelnya yang ketiga akan segera tayang dengan judul Perempuan Bergaun Merah. Film ini mempertemukan Refal Hady dan Tatjana Saphira sebagai pemain utamanya.

Film garapan William Chandra yang diproduseri oleh Wicky V Olindo dan Timo Tjahjanto tersebut digarap di bawah naungan Frontier Pictures, Rapi Films, dan Legacy Pictures, juga Brown Entertainment. Selain menawarkan aksi menegangkan dan menyeramkan dari teror sosok hantu bergaun merah, akting Refal Hady dan Tatjana Saphira juga sangat dinantikan.

Film ini juga merupakan proyek pertama Refal Hady bermain di film horor lho. Sambil menunggu filmnya dirilis, simak dulu sinopsis Perempuan Bergaun Merah yang siap meneror dan menumpahkan darah korban pembalasan dendamnya berikut.

1. Sinopsis Perempuan Bergaun Merah

Perempuan Bergaun Merah mengisahkan kisah dari seorang mahasiswa introvert bernama Dinda. Hidupnya seketika berubah menjadi penuh dengan mimpi buruk setelah sahabatnya menghilang tanpa jejak. Kepergian sang sahabat membuat hidup Dinda yang selama ini tenang jadi kacau balau. Keadaan semakin buruk ketika ia menerima teror mengerikan dari sosok hantu berwujud perempuan bergaun merah.

Hantu itu terus meneror dan mendatanginya hingga membuat Dinda mengalami banyak hal menakutkan yang mengancam nyawanya. Ternyata Dinda tidak hanya harus berhadapan dengan hantu perempuan bergaun merah tapi juga dengan orang-orang yang ingin menyembunyikan fakta hilangnya sahabatnya. Semua pengalaman menakutkan yang harus dialaminya tak membuat Dinda patah arang. Ia terus berupaya mengungkap rahasia dan misteri yang ada di balik semua kejadian yang menimpanya.

Untungnya, Dinda tak sendirian ia selalu dibantu dan didukung oleh seorang teman laki-lakinya, Putra. Mereka berdua mencoba mengusut tuntas semua misteri yang membuat hantu perempuan bergaun merah itu menerornya. Mampukah Dinda dan Putra selamat dari kekejaman hantu yang tengah menuntut balas itu? Temukan jawabannya di film Perempuan Bergaun Merah.

2. Daftar Pemain Perempuan Bergaun Merah

Tatjana Saphira didapuk jadi pemain utama dan memerankan karakter bernama Dinda. Ia akan ditemani oleh Refal Hady yang berperan sebagai Putra. Keduanya adalah tokoh utama yang akan menguak misteri di balik sosok perempuan bergaun merah.

Selain mereka berdua ada pula Stella Cornelia sebagai Kara, Ibrahim Risyad sebagai Gerry, Faradina Mufti sebagai Rosa, Aufa Assagaf sebagai Marko, Jordy Rizkyanda sebagai Wisnu, Dayu Wijanto sebagai Nenek Wong dan beberapa artis lainnya.

3. Alasan menonton Perempuan Bergaun Merah

Sebagai sempalan dari film horor laris Sebelum Iblis Menjemput, Perempuan Bergaun Merah sudah pasti menawarkan cerita yang seram dan menegangkan. Selain alurnya cerita yang seram, jumpscare yang bisa membuat jantung serasa mau copot juga jadi hal yang tak boleh diabaikan dari film garapan William Chandra. William sudah dikenal dengan karya horornya yang selalu sukses membuat adrenalin terpacu saat menonton. Belum lagi unsur budaya dan mitos yang jarang digali sehingga membuat karyanya jadi urban legend di Asia Tenggara.

Tak cuma itu, film ini akan jadi debut beberapa pemainnya di genre horor. Ya, bagi Refal Hady, Stella Cornelia, dan Ibrahim Risyad ini adalah pertama kalinya mereka main di film horor. Begitu pula dengan Tatjana Saphira, meskipun sebelumnya pernah bermain dalam horor ringan berbumbu komedi lewat Ghost Writer urban legend di kawasan Asia.

4. Jadwal tayang

Perempuan Bergaun Merah dijadwalkan untuk tayang secara serentak di bioskop pada 3 November besok. Sebelumnya film ini dikenal dengan judul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 3: Dajjal. Draft pertama dari skenario film tersebut mulai ditulis pada 17 Oktober 2020.

Gimana jadi makin nggak sabar buat nonton film horor pertama Refal Hady dan Tatjana Saphira ini bukan?