Review Makeup Remover Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm

portalutama.com – Tidak hanya memproduksi berbagai makeup, Dear Me Beauty juga sudah mulai meranah ke skincare. Salah satu produk perawatan kulit dari Dear Me Beauty yang bisa kamu coba adalah 30 Seconds Meltaway Balm. Ya, ini adalah makeup remover yang berbentuk balm. Tenang, ini bukan balsem yang panas itu, kok, hehe.

Fun fact tentang Cleansing Balm: Kenapa harus cleansing balm? Kita terbiasa menggunakan pembersih makeup yang lebih familiar seperti yang berbentuk krim, cairan, atau bahkan tisu yang lebih praktis. Tak perlu takut mencoba barang baru ini, karena siapa tahu kamu malah jatuh cinta dengannya.

Cleansing balm memiliki kelebihan bisa menjaga kelembaban kulit setelah membersihkan makeup. Berbeda dengan makeup remover kebanyakan yang membuat kulit jadi kering dan terasa tertarik. Semua itu karena cleansing balm berbahan dasar minyak, sehingga tidak akan stripping kelembaban alami kulit dan justru menjaganya.

Biarpun kamu berpikir, “Ah, kulit aku nggak kering, justru cenderung berminyak”, itu adalah anggapan yang berbahaya karena cuaca terus berganti. Biasanya saat musim penghujan atau kemarau yang lagi parah-parahnya, kulit kita meresponnya dengan kurang baik juga.

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah kulit kering hingga mengelupas. Terus, kulit berminyak bukan berarti harus menghindari skincare yang ada minyaknya juga. Justru itu karena kulit kamu berpikir “Wah, aku terlalu kering.” hingga akhirnya memproses minyak berlebih.

Bagi kamu yang malas cuci muka, cleansing balm didesain untuk tidak memerlukan air. Cara pakainya tinggal gosok-gosok ke wajah lalu lap menggunakan tisu atau handuk lembut. Walaupun, kalau kamu mau bilas pakai air juga bisa, kok! Inilah ulasan Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm dari Kamini untuk kamu.

Tentang Produk

Dengan jargon #MeltCleanseNourish, Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm digadang-gadang mampu menghapus riasan dan kotoran dari wajah dengan sangat mudah. Tak tanggung-tanggung, waktunya pun sangat kilat, yaitu dalam waktu 30 detik saja!

Balm yang ringan ini akan meleleh menjadi liquid (yang sebenarnya minyak) saat terkena kulit. Balm ini akan bekerja dengan baik dalam membersihkan makeup secara menyeluruh tanpa menghilangkan minyak alami kulit.

Menjadikan kulit lembut, lembab, dan terhidrasi walau setelah pembersihan makeup. Wah, jadi makin penasaran sama produknya, nih! Langsung saja simak review-nya dari tim Kamini di bawah ini, yuk.

Klaim dan Benefit

“Remove any traces of makeup and impurities effortlessly in just 30 seconds.” — Dear Me Beauty

Sesuai namanya, Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm memiliki klaim mampu mengangkat semua makeup juga kotoran dari wajah dalam tiga puluh detik saja. Kata kunci lainnya terletak pada ‘Meltaway’.

Balm ini bakal langsung meleleh saat diaplikasikan ke wajah, menjadi cleansing oil yang ampuh banget menghapus riasan wajah. Lalu, tidak seperti makeup remover pada umumnya, Cleansing Balm Dear Me tidak akan membuat kulitmu kering setelah pengangkatan makeup.

Kemasan

Produk cleansing balm pasti kemasannya jar seperti ini, tidak mungkin tube. Karena itu, kekurangannya adalah, tidak terlalu higienis. Tapi, Dear Me Beauty pintar, mereka menambahkan spatula untuk memudahkan pengambilan cleansing balm-nya.

Si spatula-nya juga diberikan tempat terpisah dan ada penahannya, jadi tidak akan geser ke mana-mana dan tidak bakal hilang. Untuk higienitas, produk ini juara pokoknya. Sedangkan cleansing balm-nya ada di bagian bawahnya lagi.

Jika tempat spatula dibukanya ke atas, cara menuju cleansing balm-nya adalah dengan memutar tutup kemasan. Agak bingung awalnya karena ada dua step untuk membuka kemasan, tapi lama-lama pasti terbiasa.

Jar-nya cantik berwarna peach sesuai dengan varian cleansing balm ini, yaitu Peach. Ukuran jar-nya besar karena isinya super banyak, bukan besar karena tempatnya doang. Tapi, produk ini tetap ringan jadi bisa kamu bawa saat traveling.

Ingredient List

Ada cukup banyak bahan yang digunakan dalam cleansing balm ini tapi kita akan bagi menjadi dua kategori, yaitu full ingredients dan key ingredients. Untuk mengetahui selengkapnya, simak di bawah ini, ya.

    Full Ingredients

Ethylhexyl Palmitate, Tridecyl Isononanoate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-12 Diisostearate, Polyethylene, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Parfum, Ci 45410.

    Key ingredients

First of all, Cleansing Balm Dear Me Beauty ini jelas alcohol-free, hore..! Selanjutnya, Kamini mau bahas beberapa bahan utama dari cleansing balm ini, ya.

    Ethylhexyl Palmitate

Ethylhexyl Palmitate adalah emolien dan pewangi dengan nilai iritasi 0 dan komedo genisitas 2-4 (well, namanya juga minyak). Ini merupakan ester emolien yang sangat umum. Fungsinya untuk memberi richness pada formula dan rasa lembut selama produk digunakan.

2. Cetyl Ethylhexanoate

Bahan ini populer dalam produk penghapus riasan. Ini adalah setil alkohol + asam etil heksanoat yang bertugas memberikan rasa lembut dan halus pada kulit. Kandungan ini memiliki daya sebar yang bagus dan rasa tidak berminyak, serta tidak berbau dan tidak berwarna.

3. Polyethylene

Adalah zat plastik paling umum di dunia. Polimer super serbaguna ini, dalam hal kosmetik sering disebut sebagai microbeads. Fungsinya adalah untuk pengendalian viskositas. Dulu kandungan ini dilarang, karena katanya berbahaya buat lingkungan.