Review Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush, Anti Kering

portalutama.com – Tahun 2021 ini, para beauty enthusiast dikejutkan oleh brand kesayangan Indonesia, Make Over, yang menghadirkan satu seri terbaru mereka yakni Hydrastay. Sesuai dengan namanya, lini makeup satu ini hadir untuk menjawab kebutuhan pemilik kulit kering yang kesulitan mencari produk-produk makeup yang match dengan kondisi kulit mereka.

Pemilik dry skin pasti tahu gimana rasanya ketika makeup jadi patchy dan muncul crack pada area-area tertentu. Padahal, siapa yang nggak pengen sih makeup selalu tampak on-fleek dari awal keluar pintu rumah sampai kembali lagi ke rumah di penghujung hari. Luckily, Make Over mendengar kebutuhan para pemilik kulit kering ini dan meluncurkan seri Hydrastay.

Salah satu produk dalam seri ini yang berhasil mencuri perhatian adalah liquid blush-nya yang dinamakan Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush. Kalau kamu penasaran bagaimana kemampuan perona pipi dari Make Over ini, simak ulasan saya berikut!

Tentang Produk

Para pemilik kulit kering pasti bersenang hati ketika Make Over meluncurkan seri Hydrastay. Seri ini diperkenalkan awal tahun 2021 melalui dua produk kompleksi: cushion dan finishing powder, yang disusul lip product beberapa bulan setelahnya.

Belum beres menggoda penggemarnya, di pertengahan tahun 2021, Make Over kembali memperkenalkan 2 produk baru melengkapi seri makeup for dry skin ini, yakni liquid foundation dan blush. Meski peluncurannya berangsur, nyatanya produk-produk Hydrastay selalu disambut baik.

Bahkan, peluncuran yang nggak sekaligus ini memunculkan harapan agar Make Over kembali melengkapi Hydrastay terutama pada lini dekoratifnya. Kita tunggu saja ya!

Klaim dan Benefit

Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush merupakan perona pipi cair yang diformulasikan dengan Deep-Hydrating Actives. Bahan-bahan tersebut akan memberikan hidrasi intens dan menjadikan kulit lembab sepanjang hari. Formulasi produk ini juga bebas alkohol dan non-comedogenic, bahkan sudah ada kandungan SPF 15 PA++ yang bisa bantu melindungi kulit dari sinar matahari.

Nggak cuma menawarkan hidrasi, Make Over juga tetap membuat blush ini punya pigmentasi warna bluidable dan staining pada pipi dengan hasil akhir yang natural dan tahan lama. Tekstur blush yang mudah diratakan dan menempel dengan baik akan merata dan menyatu sempurna pada pipi. Dan satu lagi, Liquid Tint Blush dari seri Hydrastay ini juga udah punya klaim dermatologically tested, label halal serta green dot.

Cara Pakai

Berbeda dengan powder blush yang bisa langsung kamu swipe di pipi dengan bantuan brush, liquid blush sendiri perlu ditotolkan dulu pada pipi sebelum diratakan. Cara pakai Hydrastay Liquid Tint Blush yang disarankan langsung oleh Make Over adalah seperti berikut:

    Gunakan produk sebelum atau sesudah pemakaian foundation

    Sebelum menggunakan produk, kocok dahulu supaya formulasinya menyatu sempurna

    Aplikasikan sebagian produk menggunakan jari

    Baurkan secara merata agar hasilnya natural

    Ulangi aplikasi untuk mengatur intensitas warna yang kamu inginkan

Kemasan

Nggak cuma mencuri perhatian lewat konsepnya, kemasan produk-produk seri Hydrastay juga nggak kalah menarik. Pada Liquid Tint Blush ini, Make Over menggunakan desain botol yang tampak seperti kuteks, dimana bagian bawah dibuat lebih pendek daripada cap-nya. Botol ini punya bahan frosted glass pada bagian wadah dan full-plastic cap berwarna hitam.

Bedanya, tiap membuka tutup botol kuteks biasanya kita langsung disambut dengan kuas yang tertempel di cap, sementara saat membuka cap liquid blush ini, yang akan menyambut kita adalah pump yang tertempel di mulut botol. Pump ini cukup mudah ditekan dan produk akan langsung mencuat keluar tiap kali menekan pump.

Untuk box luarnya sendiri, Make Over masih mempertahankan ciri khasnya yang kalem dengan warna dasar hitam. Pada seri Hydrastay, Make Over juga menambahkan hologram strip berwarna biru pada salah satu sisi box-nya.

Ingredients List

Klaim Make Over yang bilang kalau produk ini punya Deep-Hydrating Actives menjadi alasan yang cukup untuk kita berkenalan langsung dengan bahan-bahan dalam formulasinya. Apakah benar produk ini punya bahan-bahan yang bisa memberikan hidrasi untuk kulit? Yuk, cek sendiri jawabannya dengan membaca ingredients list produk!

Full Ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane, Phenyl Trimethicone, Isododecane, Propanediol, Dimethicone, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, PEG-10 Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Boron Nitride, Trehalose, Mica, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Saccharide Isomerate, Hydrated Silica, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Cyclotetrasiloxane, Disodium EDTA, Sodium Citrate, Citric Acid, Isopropyl Titanium Triisostearate, Bis-PEG-15 Dimethicone/IPDI Copolymer, Dipropylene Glycol, PEG-2 Soyamine, Tocopherol.

Key Ingredients

Dari ingredients list yang tertera pada kemasan, bisa dikonfirmasi kalau liquid blush ini memang nggak punya kandungan alkohol. Selain itu, ada juga beberapa bahan yang bermanfaat untuk kulit:

    Isododecane

Selain berfungsi sebagai pelarut, isododecane juga bisa bekerja untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembut. Pasalnya, bahan satu ini bertindak sebagai pengunci kelembapan kulit.

    Ethylhexyl Methoxycinnamate

Bahan yang satu ini sering ditemukan pada produk tabir surya karena bekerja sebagai chemical sunscreen agent. Adanya ethylhexyl methoxycinnamate membuktikan bahwa Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush memang bisa bantu lindungi kulit dari sinar UV.