Prilly Latuconsina dan Tika Panggabean Antusias Masuk Nominasi IMAA 2022

portalutama.com – Jakarta Prilly Latuconsina mengungkapkan antusiasmenya atas penyelenggaraan program penghargaan bergengsi bagi para insan perfilman Tanah Air yakni Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) pada tahun ini. Rencananya, malam puncak IMAA 2022 akan diselenggarakan pada 15 November 2022.

IMAA 2022 merupakan penyelenggaraan untuk ke-16 kalinya, yang diadakan sebagai apresiasi kepada seluruh aktor, aktris serta juga film terfavorit pilihan masyarakat Indonesia yang rilis sejak 01 September 2021 sampai dengan 31 Agustus 2022.

“Yang pasti seneng banget dan terima kasih untuk Indonesian Movie Actors Awards untuk apresiasinya. Mengingat shootingnya waktu itu prosesnya sangat sulit ya karna masih situasi pandemi, jadi perjuangan proses syutingnya bener-bener sulit juga pada waktu itu,” ucap Prilly Latuconsina saat preskon, baru-baru ini.

“Pas tau masuk nominasi IMAA dan diberikan apresiasi yang pasti seneng banget dan ini akan menjadi motivasi untuk aku bisa terus membangun chemistry dengan siapapun lawan main aku,” lanjut Prilly yang menjadi salah satu Nominasi Pasangan Terfavorit bersama Jourdy Pranata lewat ‘Kukira Kau Rumah’.

Ngeri-Ngeri Sedap

Sementara itu, lewat film ‘Ngeri-Ngeri Sedap’, Tika Panggabean berhasil mendapatkan 4 nominasi dalam IMAA 2022. Karakter yang diperankan oleh Tika, Mak Domu menjadi nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Utama Wanita Terfavorit.

Selain itu Mak Domu bersama Pak Domu yang diperankan Arswendy Beningswara Nasution masuk juga dalam kategori Pemeran Pasangan Terbaik dan Pemeran Pasangan Terfavorit.

“Terimakasih sebelumnya untuk Indonesia Movie Actors Awards temen-temen semuanya juga untuk semua para dewan juri aku kayak ngga percaya banget gitu, jujur aku ngga pernah kebayang bisa sampe sejauh ini, tiba-tiba IMAA memberikan sebuah apresiasi yang luar biasa untuk aku,” ujar Tika Panggabean.

“Jujur aku dengernya pengen nangis, malah aku ngga penah berharap sebelumnya karna IMAA udah memberikan penghargaan apresiasi yang begitu luar biasa, terimakasih banyak untuk apresiasi yang luar biasa ini,” imbuhnya.

16 Kategori

Dalam IMAA 2022 terdapat 8 Kategori Terbaik yang mana, pemenangnya akan terpilih berdasarkan penilaian dewan juri, dan 7 Kategori Terfavorit yang pemenangnya bakal ditentukan berdasarkan voting masyarakat.

Di samping itu, akan ada juga Kategori Spesial berupa Lifetime Achievement yang dipilih berdasarkan penilaian juri yaitu Lukman Sardi (Ketua Dewan Juri IMAA 2022), Marzella Zalianty, Robert Ronny, Ario Bayu, dan Guntur Soeharjanto.

“Penilaian kami (juri) tentunya fokus pada sisi peran para aktor maupun aktris. Kami juga menilai aktor dan aktris yang berproses, namun bagus dan layak dinominasikan,” ucap Lukman Sardi.

“Dari tahun ke tahun kita punya best line penilaian yang memang mengutamakan pada actingnya, pada sinematografinya itu memang sudah memiliki standarisasi,” imbuh Marzella Zalianty.

Jadi Motivasi

Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI menyatakan Indonesian Movie Actors Awards merupakan bentuk konsistensi pihaknya dalam mendukung setiap program yang mempersembahkan apresiasi kepada industri yang berbasis kreatif dan hiburan.

“Indonesian Movie Actors Awards, adalah bentuk apresiasi kepada insan perfilman Indonesia atas ide kreatif serta kerja keras dalam menghadirkan film-film yang dapat dinikmati dan menghibur masyarakat,” paparnya.

Dini berharap ajang penghargaan ini bisa jadi motivasi ke depannya. “Harapan kami, Indonesian Movie Actors Awards dapat memotivasi para insan industri perfilman Tanah Air, untuk terus berkarya dan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Dini Putri.