Perjalanan Dara Arafah Memutuskan Berhijab, Mengaku Sempat Denial

portalutama.com – Dara Arafah merupakan selebgram kelahiran tahun 2000 dan baru-baru ini memiliki penampilan yang baru yaitu berhijab. Keputusannya untuk mengenakan hijab adalah ketika bulan Ramadhan lalu dan membuat para netizen penasaran akan alasan dibalik dirinya secara tiba-tiba mengenakan hijab.

Usai salah satu teman selebgram Keanu ini mengenakan hijab, tentunya respons dari para netizen sangat positif dan pada akhirnya Dara membagikan alasan mengapa dirinya memutuskan untuk mengenakan hijab melalui fitur tanya jawab yang ada di Instagram.

Lalu seperti apa ya cerita dibalik keputusan Dara Arafah? Simak yuk rangkuman dari .

1. Profil Dara Arafah

Dara Arafah merupakan selebgram yang dekat dengan Keanu, Fadil Jaidi, Lulu Lahfah dan selebgram lainnya. Ia pernah viral ketika membuat video parodi dengan lagu Lelaki Kardus.

Selain itu, Dara juga memiliki penampilan yang modis dan kerap membagikan konten seputar fashion serta kecantikan.

Editors’ Picks

2. Dara Arafah mengaku sempat denial

Denial merupakan sikap untuk menyangkal suatu kenyataan yang ada. Seperti yang dilakukan Dara Arafah dahulu bahwa dirinya sempat denial ketika ingin mengenakan hijab.

Sebelum ia mengenakan hijab, Dara memang dikenal sebagai perempuan yang selalu tampil dengan gaya rambut panjangnya dan ia sempat mengaku bahwa dirinya masih belum siap untuk menjawab perihal alasannya berhijab.

Namun, ia menjelaskan pada netizen melalui Insta Story bahwa dirinya sebenarnya paham apa yang baik dan buruk untuk dirinya sendiri. Ia mencoba untuk membuka mata dan hati untuk berubah menjadi yang lebih baik dan salah satu faktornya adalah karena lingkungannya mendukung.

3. Dara Arafah tidak takut kehilangan pekerjaan

Keputusannya untuk berhijab bisa saja berimbas kepada beberapa pekerjaannya, apalagi Dara Arafah merupakan seorang selebgram.

Namun, dirinya menjelaskan bahwa ia tidak pernah khawatir akan perubahan pada penampilannya ini karena ia justru berubah menjadi lebih baik dan yakin bahwa rezeki tidak akan kemana.

Dirinya juga mengaku pernah mendengarkan ceramah bahwa rezeki akan datang pada waktunya dan tidak boleh menyalahkan pakaian.

4. Memiliki niat untuk menjual pakaian yang sudah tidak terpakai

Dara Arafah mengaku bahwa ia sudah memiliki rencana untuk pakaiannya yang sudah tidak akan dikenakan lagi karena dirinya sudah berhijab. Ia akan melakukan preloved untuk pakaiannya yang dulu.

5. Semakin tampil anggun dengan hijab

Kini, Dara Arafah sering mengadakan acara-acara yang berhubungan dengan perempuan muslimah. Penampilannya pun tidak kalah modisnya dengan penampilan yang dahulu. Ia pun kini ramai dengan job dari berbagai merek pakaian dan hijab.

Nah, itulah beberapa kisah di balik alasan Dara Arafah mengenakan hijab. Semoga dapat menginspirasi Mama juga yang ingin mengenakan hijab ya.