Pelaku Penusukan Bocah di Cimahi Ditangkap, Ancaman 20 Tahun Penjara

portalutama.com – Beberapa waktu lalu beredar video CCTV yang memperlihatkan seorang bocah di Cimahi berusia 12 tahun ditusuk dengan inisial PS. Setelah pelaku sempat buron, Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical (22) ditangkap aparat kepolisian.

Ical diamankan oleh gabungan Satreskrim Polres Cimahi bersama Ditreskrimum Polda Jabar, di wilayah Sukasari pada Minggu (23/10/2022) sore. Sebelum berhasil ditangkap, polisi sempat merilis identitas, foto, hingga ciri-ciri Ical kepada publik.

Berikut rangkum kronologi pelaku penusukan bocah di Cimahi ditangkap polisi.

1. Pelaku menusuk korban karena ingin menjambret ponsel

Setelah berhasil diringkus, Ical kini langsung diperiksa tim kepolisian. Dari pemeriksaan sementara didapat keterangan kalau Ical tega menusuk bocah di Cimahi itu karena ingin menjabret harta berupa ponsel dari korban.

Namun, ternyata korban tidak membawa ponsel saat itu. Nahasnya, Ical keburu melakukan aksinya dengan menusuk korban.

2. Polisi mengamankan sepeda motor yang dibawa Ical

Selain mengamankan Ical yang statsunya tersangka, polisi pun menyita motor yang digunakannya saat menusuk korban.

Tak hanya itu, sepasang sepatu serta sandal milik pelaku pun turut diamankan. Setelah diperiksa untuk mengetahui motif pelaku, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku.

3. Pelaku ternyata meminjam motor yang digunakannya untuk berbuat kejahatan

Polisi berhasil menangkan pelaku dengan melakukan beberapa metode penyelidikan. Salah satunya dengan meminta keterangan terhadap orang yang meminjamkan barang bukti yang digunakan Ical untuk menusuk korban.

Adapun barang bukti yang dipinjam pelaku saat itu adalah motor. Dari sana polisi akhirnya mengetahui identitas dari Ical secara jelas.

Ibrahim mengatakan bahwa identitas pelaku tersebut bisa terungkap berdasarkan hasil penyelidikan yang mengacu dengan data, informasi, dan alat bukti yang dijadikan petunjuk kepolisian.

Itulah tadi kronologi pelaku penusukan bocah di Cimahi ditangkap polisi. Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi ke depannya ya, Ma.