MD Pictures Umumkan Film Unggulan yang Tayang di 2023, Catatan Si Boy Hingga Danur 4

portalutama.com – Rumah produksi MD Pictures mencatat sejarah industri film nasional lewat KKN Di Desa Penari dengan pencapaian 9,2 juta lebih penonton. Kesuksesan tersebut membuat Manoj Punjabi selaku CEO MD Pictures termotivasi untuk membuat karya yang lebih baik.

Jumat (21/10) kemarin, MD Pictures resmi memgumumkan film-film miliknya yang dipastikan tayang pada 2023 mendatang. Ada 7 film yang disiapkan MD Pictures, diantaranya film drama percintaan, komedi hingga horor.

Film Bismillah Kunikahi Suamimu akan membuat gebrakan MD Pictures di awal tahun 2023. Dalam film Bismillah Kunikahi Suamimu Syifa Hadju dan Rizky Nazar kembali akan beradu akting. Disutradarai Benni Setiawan, film romantis itu menghadirkan juga Mikha Tambayong serta Refal Hady.

Film ini rencananya akan tayang di bulan penuh cinya, pada 23 Februari 2023 mendatang.

Untuk mengisi libur lebaran 2023, MD Pictures akan menyuguhkan Sewu Dino, film horor yang diambil dari karya SimpleMan, si penulis KKN di Desa Penari. Film ini merupakan adaptasi dari thread milik SimpleMan dan disebut lebih seram dari cerita KKN di Desa Penari.

Sewu Dino disutradarai oleh Kimo Stamboel ini dibintangi oleh Mikha Tambayong, Karina Suwandi dan Gisella Firmansyah.

Untuk genre komedi, MD Pictures menggaetsutradara Bene Dion Rajagukguk yang rencananya akan tayang pada 29 Juni 2023. Hingga saat ini film tersebut masih dalam tahap produksi.

Ada pula Kisah Tanah Jawa yang melibatkan Deva Mahendra dan Iwa K menjadi pemeran utama dengan sutradara Awi Suryadi. Kisah Tanah Jawa sendiri merupakan sebuah kelompok yang melakukan investigasi sejarah, mitos dan kisah-kisah mistis di tanah Jawa.

Berikutnya Manoj Punjabi menyiapkan film drama romansa yang sempat populer di tahun 80-an, Catatan Si Boy. MD Pictures memutuskan me-remake film tersebut menjadi versi lebih modern dengan sutradara Hanung Bramantyo.

Catatan Si Boy produksi MD Picture akan dibintangi aktor dan aktris muda seperti Angga Yunanda, Syifa Hadju, Alyssa Daguise hingga Rebecca Klopper.

Kesuksesan KKN juga membuat MD Pictures yakin untuk menambah jumlah IP horor dengan mengadaptasi sebuah podcast populer di Spotify, yakni Do You See What I See.

Film tersebut bakal digarap sutradara asal Thailand, Lee Thongkham dibintangi oleh Natasha Wilona, Rebecca Klopper, dan Fadi Alaydrus. Rencananya, Do You See What I See akan tayang pada 2 November 2023.

Untuk pamungkas libur akhir tahun, Desember 2023 MD Pictures akan merilis salah satu IP terpopuler miliknya yakni, Danur Universe. Sekuel ke-4 Danur ini diberi judul Danur 4 Senjakala.

Prilly Latuconsina dan Rizky Nazar akan beradu akting dalam film yang rencananya tayang pada 21 Desember 2023 nanti. Awi Suryadi kembali dipercaya sebagai sutradara dalam film ini.