KorSel kembali gelar upacara lonceng tahunan saat malam Tahun Baru

portalutama.com – Pemerintah Korea Selatan akan melanjutkan upacara pembunyian lonceng tahunan untuk merayakan malam Tahun Baru setelah dua tahun ditangguhkan karena pandemi COVID-19.

Seperti disiarkan Yonhap, Sabtu, upacara yang diselenggarakan oleh pemerintah metropolitan Seoul akan berlangsung pada pukul 23:30 waktu Korea Selatan pada Sabtu ini di Paviliun Bosingak, Seoul pusat dengan dihadiri sekitar 100.000 orang.

Cho Gue-sung, anggota tim sepak bola nasional yang berkompetisi di Piala Dunia di Qatar, pelukis sekaligus aktris Jung Eun-hye dari drama “Our Blues,” dan komedian Kim Tae-kyun akan menjadi salah satu dari 10 perwakilan sipil yang mengikuti upacara tersebut.

Perayaan lonceng Tahun Baru tahunan telah diadakan tanpa audiensi langsung selama dua tahun terakhir karena pandemi COVID-19.

Kemudian, untuk mencegah kepadatan, acara tahun ini akan digelar serentak di Bosingak, Gwanghwamun Square, dan Dongdaemun Design Plaza dan disiarkan secara daring.

Lalu lintas di sekitar area Bosingak akan ditutup mulai pukul 21:00 sampai 01:30, Minggu untuk alasan keamanan. Kereta bawah tanah juga akan melewati Stasiun Jongak tanpa berhenti mulai pukul 23.00. sampai pukul 01:00.

Untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, Pemerintah kota juga akan mengundang 22 YouTuber populer yang total jumlah penontonnya mencapai 21,3 juta.

Konser musik dari artis “gukak” (musik tradisional Korea) dan penyanyi poppera akan mengiringi pembunyian lonceng untuk menambah kemeriahan suasana.

error: Content is protected !!