Kevin Aprilio soal Tudingan Terlibat Robot Trading: Saya Tak Pernah Terima Transfer Uang Anggota Net89

portalutama.com – Jakarta Nama Kevin Aprilio disebut dalam daftar 5 figur publik Indonesia yang terlibat dalam dugaan investasi bodong berkedok robot trading Net89 yang dilaporkan ke Bareskrim Polri Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Tak kurang dari 230 orang melapor sebagai korban penipuan investasi bodong. Terduga pelaku yang dilaporkan ke aparat mencapai 134 orang. Kevin Aprilio hingga Atta Halilintar diduga terlibat.

Enam+

Merespons kabar panas ini, Kevin Aprilio menyampaikan klarifikasi via Instagram Stories, pada hari yang sama. Putra Addie MS dan Memes membenarkan pernah mempromosikan robot trading Net89.

“Mengenai berita yang hari ini beredar tentang Net89, ya betul saya pernah tampil di zoom meeting team teman saya untuk mempromosikan Net89. Namun itu hanya sekali,” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 Lembaga Tinggi

“Dan kenapa saya mau memberi testimoni saat itu? Karena teman saya menunjukkan Net89 alias PT SMI memiliki izin SIUPL dari Kementerian Perdagangan dan menjadi anggota AP2LI (Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia -red.),” Kevin Aprilio menyambung.

Personel Vieratalle menyebut Kementerian Perdagangan RI dan AP2LI adalah dua lembaga tinggi untuk memberikan izin seputar dunia network marketing. Di tengah jalan, ada yang tak beres.

Enam+

Soal Isu Ditransfer Anggota

Kevin Aprilio juga membantah menerima transfer uang dari anggota Net89. “Jadi perihal di tengah-tengah perjalanan terjadi sebuah scam/ perusahaan gagal bayar saya tidak mengetahui apa-apa soal itu. Saya juga tidak pernah menerima transferan dari anggota Net89,” ujarnya.

Kevin Aprilio berharap klarifikasi ini menjadi titik terang terkait rumor keterlibatannya dalam mengampanyekan robot trading yang diduga menimbulkan total kerugian 28 miliar rupiah dari pihak klien.

Enam+

Semoga Memberi Penerangan

“Jadi itu saja klarifikasi saya. Semoga dapat memberi penerangan. Semoga berita di luar sana tidak digoreng karena belum mendengar dari pihak saya. Sukses untuk semua, amin,” Kevin Aprilio mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Atta Halilintar mengklarifikasi keterlibatannya dalam Net89. “Jadi kalau dibilang saya main robot trading atau ada di dalam robot trading Net 89, saya sama sekali tidak mengerti dan tidak pernah ikut trading2 robot,” cuitnya.