Indra Bruggman Digunjing Akibat Perubahan Fisik: Jangan Membuat Opini Keji

portalutama.com – Jakarta – Aktor Indra Bruggman kembali bicara soal penyakit yang diidapnya, yaitu hipertiroid. Sebelumnya, warganet sempat menyorot bahkan mencibir perubahan fisiknya.

Namun saat itu Indra belum sadar bahwa dia memang memiliki gangguan kesehatan. Dia hanya merasakan beberapa gejala.

Enam+

“Di saat orang-orang di luar sana membuat opini kejam akan perubahan fisikku, pada waktu itu aku pun tak tau apa yang terjadi. Yang aku rasakan hanya mudah capek dan menjadi sangat sensitif,” kata bintang Jinny Oh Jinny di TikTok, Rabu (26/10/2022).

Berat badannya pun turun drastis. Setelah memeriksakan diri, barulah dia tahu bahwa itu disebabkan oleh hipertiroid.

“Berat badanku susut 10 kg dalam beberapa bulan, dan ternyata hipertioid-lah penyebabnya. Dan puji syukur sekarang jauh lebih baik,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Jangan Mem-bully

Karena itu, Indra mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan mencibir perubahan fisik seseorang. Sebab boleh jadi orang yang digunjing sedang menghadapi masa sulit.

“Jangan membully atau membuat opini keji tentang perubahan fisik seseorang, karena siapa tau dia pun sedang bingung dengan perubahannya,” tulisnya.

Menyemangati

Di akhir kalimatnya, Indra Bruggman menyemangati orang-orang yang mengalami kondisi yang sama dengannya.

“Seperti yang kamu lihat, hei kamu pejuang hipertiroid, kalau saya bisa kamu pun pasti bisa. Semangat,” tutupnya.

Hipertiroid

Dikutip dari situs Hellosehat, hipertiroid adalah kondisi saat kelenjar tiroid memproduksi terlalu banyak hormon tiroksin. Tiroid merupakan kelenjar berbentuk mirip kupu-kupu berukuran kecil, yang terletak di leher bagian depan.