Cara Menghilangkan Wajah Belang yang Dijamin Efektif

Cara Menghilangkan Wajah Belang yang Dijamin Efektif

Portalutama – Beraktivitas di luar ruangan memang menyenangkan. Tapi, jika Anda kelamaan melakukan aktivitas di luar ruang tanpa penggunaan sunscreen yang betul, pancaran cahaya matahari bisa membakar dan menggelapkan kulit Anda. Hasilnya ialah skin discoloration alias kulit belang.

Kulit muka khususnya benar-benar rawan pada keadaan ini. Karena, kulit muka biasanya lebih peka daripada kulit di tempat badan yang lain. Hingga, kulit muka lebih gampang terbakar dan jadi belang karena terserang pancaran cahaya matahari.

Walau bukan permasalahan kesehatan yang serius, tapi kulit belang pasti dapat kurangi rasa optimis, khususnya jika kulit belang itu ada di tempat muka. Tetapi, tidak boleh cemas. Berikut langkah hilangkan kulit belang di wajah dengan efisien yang bisa Anda coba. Tidak boleh cemas, kulit belang umumnya memiliki sifat temporer hingga dapat dipudarkan. Berikut ialah cara-cara mudah menghilangkan belang di wajah yang bisa Anda coba yang drw skincare rangkum :

1. Mengoleskan Aloe Vera Gel

Kebanyakan orang mengalami kulit belang di wajah karena kulit terbakar cahaya matahari . Maka, hal pertama kali yang harus Anda kerjakan ialah menjaga kulit Anda yang terbakar. Dengan menjaga kulit terbakar, Anda dapat kurangi peluang timbulnya warna kulit yang paling gelap. Salah satunya triknya dengan memakai gel lidah buaya dengan teratur.

Tanaman bernama latin Aloe vera ini berasa mempersejuk dan sanggup kurangi merasa sakit kulit yang terbakar matahari. Bukan hanya begitu, bahan alamiah ini memiliki kandungan senyawa aloesin yang dikenali efisien untuk membuat cerah kulit dan menghalangi produksi melanin pemicu hiperpigmentasi. Anda dapat memakai gel lidah buaya asli atau yang telah dibungkus dengan merk tertentu. Terapkan seperti masker muka dengan teratur ke tempat muka yang belang atau terbakar, khususnya di waktu malam hari mendekati tidur. Warna kulit juga menjadi lebih rata.

2. Rutin Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah metode perawatan yang mempunyai tujuan untuk mengusung beberapa sel kulit mati hingga muka kelihatan lebih ceria, lembut, dan bebas lusuh. Dengan mengusung dan membuat sel-sel kulit mati yang menimbun, Anda akan menggerakkan pembikinan sel-sel kulit baru yang lebih sehat dan ceria. Maka dari itu, eksfoliasi sebagai salah satunya langkah terbaik untuk hilangkan belang di muka.

Ada dua tipe produk eksfoliasi yang ada di pasar, yaitu physical exfoliation dan chemical exfoliation. Contoh physical exfoliation ialah scrub dan lulur dan contoh chemical exfoliation meliputi produk yang memiliki kandungan AHA, BHA, atau enzim buah. Tentukan satu yang terbaik dengan keadaan kulit Anda. Oh iya, produk eksfoliasi ini jangan digunakan tiap hari karena bisa hilangkan skin barrier dan menghancurkan kulit.

3. Aplikasikan Pelembab

Setelah dieksfoliasi, kulit biasanya akan berasa lebih kering. Kulit kering makin lama bisa terkelupas dan memunculkan bercak hitam dan jadi parah keadaan kulit belang . Maka, janganlah lupa untuk mengimplementasikan pelembab yang sesuai tipe kulit, ya. Pilih moisturizer water-based untuk tipe kulit berminyak dan oil-based untuk tipe kulit kering. Anjuran tambahan, tentukan moisturizer yang bebas minyak wangi dan alkohol untuk meminimalkan resiko iritasi.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Selain dari luar, kulit perlu dirawat dari dalam. Oleh karenanya, untuk tingkatkan hidrasi kulit, anda harus juga banyak minum air. Saat terkena matahari dalam waktu yang lama, kulit akan kehilangan kelembapannya. Akhirnya muka condong kering, lusuh, dan gampang belang. Supaya ini tidak ada, yakinkan Anda konsumsi air putih dengan jumlah cukup sehari-harinya. Jika memang perlu membawa botol minum ke mana saja Anda pergi.

5. Gunakan Masker Teh Hijau

Selanjutnya, Anda dapat coba masker teh hijau alami untuk menangani kulit belang di muka secara alami. Konsentrat teh hijau kaya anti-oksidan yang sanggup menjaga kerusakan pada sel-sel kulit dan kurangi pigmen yang mengakibatkan kulit belang. Maka dari itu, Anda dapat memakainya untuk meratakan warna kulit.

Triknya juga tidak susah. Pertama, cukup seduh 1-2 kantong teh hijau di air mendidih sepanjang 3-5 menit. Sesudah dingin, pakai kapas untuk mengimplementasikan teh hijau sebagai masker muka di tempat kulit yang belang. Biarkan minimal 10 menit saat sebelum Anda basuh sama air hangat. Ulang 2x satu hari, pada pagi dan malam, sampai warna kulit muka Anda rata prima.

6. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Kecuali menyebabkan kulit belang, pancaran cahaya matahari dapat jadi parah keadaan hiperpigmentasi. Maka dari itu, untuk hilangkan belang di muka, Anda harus membuat perlindungan kulit Anda sebagus mungkin dari pancaran cahaya matahari.

Direferensikan untuk menghindar kegiatan di luar ruang saat cahaya matahari sedang terik-teriknya, yaitu sekitaran jam 10 pagi sampai 4 sore. Bila harus terpaksa keluar dari rumah pada pukul tadi disebut, pakailah topi dan baju lengan panjang, dan terapkan sunblock.

7. Pakai Tabir Surya

Sunblock, sun cream, atau sunscreen ialah produk yang harus digunakan untuk menahan sekalian menangani kulit muka yang belang. Untuk daerah Indonesia dengan intensif cahaya matahari yang lumayan tinggi, Anda dianjurkan memakai tirai surya broad spectrum dengan SPF di atas 30.

Janganlah lupa mengimplementasikan ulangi tirai surya setiap 2 jam sekali, terutama bila Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruang atau setelah berenang. Pemakaian sunscreen disarankan walau Anda cuma diam di ruang, karena cahaya UV masih tetap dapat masuk lewat jendela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *