Borong 4 Penghargaan, Beyonce Pecahkan Rekor Grammy Awards

portalutama.comJakarta, CNBC Indonesia Beyonce meraih empat penghargaan Grammy Awards 2023 yang digelar di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (5/2/2023) malam waktu setempat. Keempat penghargaan itu sukses membuat dirinya mencetak sejarah sebagai musisi dengan peraih Grammy Awards terbanyak sepanjang sejarah.

Dengan total 32 penghargaan yang telah dianugerahkan kepadanya, Beyonce resmi melampaui rekor Grammy Awards yang sebelumnya dipegang konduktor Hungaria-Inggris, Georg Solti selama 26 tahun. Diketahui, Solti telah menerima 31 penghargaan Grammy Awards. Best Opera Recording menjadi piala Grammy terakhir yang dimenangkan Solti sebelum meninggal dunia pada 5 September 1997 silam.

Dalam pidato kemenangannya, Beyonce mengaku tidak ingin terlalu emosional dan menangis. Penyanyi lagu “CUFF IT” ini mengatakan bahwa dia ingin bergembira atas prestasi yang dicapainya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah melindungi saya, terima kasih. Saya ingin berterima kasih kepada paman Johnny yang tidak ada di sini, tapi bersama kami di dalam hati,” ujar Beyonce.

“Saya juga berterima kasih kepada suami saya, tiga anak saya di rumah yang sedang nonton, dan terima kasih kepada yang telah mendukung saya, semuanya. Tuhan memberkati kita. Terima kasih, Grammy!” lanjut penyanyi berusia 41 tahun itu.

Berikut empat penghargaan Grammy Awards 2023 yang berhasil disabet Beyonce.

Best Dance/Electronic Recording

Beyoncé – Break My Soul

Best Dance/Electronic Music Album

Beyoncé – Renaissance

Best Traditional R&B Performance

Beyoncé – Plastic Off the Sofa

Best R&B Song

Beyoncé – Cuff It

error: Content is protected !!