Admattic lakukan ekspansi ke Indonesia

portalutama.com – Jaringan pengiklan dan penerbit yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Admattic membuka kantor barunya di Indonesia. Perusahaan tersebut bergerak di bidang periklanan digital dengan spesialisasi untuk memberi kualitas terbaik pada trafik pengiklan yang berfokus pada performa kampanye.

Perusahaan mengumumkan ekspansi ini di Indonesia untuk memperluas bisnisnya di wilayah tersebut.

“Indonesia merupakan batu loncatan penting dalam rencana ekspansi Admattic. Negara ini merupakan salah satu pasar perusahaan yang mengalami pertumbuhan paling cepat. Di Asia Tenggara, Indonesia berkembang sebagai negara dengan nilai ekonomi digital terbesar yang didorong oleh cepatnya digitalisasi bisnis dan besarnya populasi yang melek digital,” kata Presiden AdmatticAdvait Panchal dalam keterangannya pada Rabu.

Hal tersebut diharapkan bisa menghadirkan relasi yang kuat untuk kawasan ini di tahun-tahun mendatang. Hal itulah yang mendorong Admattic perlu hadir dengan nilai yang lebih di Indonesia.

Pengeluaran tahunan untuk iklan digital di Indonesia mencapai 899,4 juta dolar AS sehingga menjadikannya sebagai salah satu pasar digital terpopuler di Asia Tenggara. Selain itu, belanja iklan seluler diperkirakan akan mengalami pertumbuhan hingga 692 juta dolar AS pada 2023 .

“Hal itu menjadikan Indonesia sebagai salah satu industri yang mengalami pertumbuhan tercepat dalam dunia pemasaran digital Indonesia, serta salah satu yang paling menguntungkan bagi pengiklan.”

Admattic awalnya bekerja untuk memperkuat jaringan penerbitnya ke wilayah tersebut untuk mendukung pengiklan dalam skala yang lebih besar. Dengan Vantage Platform, brand akan ditawarkan keamanan merek yang unggul dan biaya yang optimal. Selain itu, ditawarkan juga penargetan otomatis dengan kemampuan AI yang akan membantu mencari pelanggan secara tepat.

Indonesia memiliki prospek ekonomi yang positif, dengan perkiraan pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) yang akan tetap kuat di tahun-tahun mendatang. Hal ini tentunya menghadirkan peluang bagi Admattic untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

“Admattic ingin menghadirkan inovasi terbaru dari kami untuk brands, penerbit, dan konsumen di Indonesia sebagai salah satu pasar AdTech dengan pertumbuhan tercepat. Investasi berkelanjutan yang kami lakukan pada clients, products, dan partnerships akan memungkinkan kami untuk mencapai hal tersebut,” kata dia.

“Kami terus bertumbuh dan berkembang, kami membawa talenta dengan beragam latar belakang dan keahlian,” tambah dia.

Secara keseluruhan, ekspansi ke Indonesia ini menghadirkan sejumlah peluang bagi Admattic. Dalam hal ini, mengingat populasi negara yang besar dan terus bertambah, selain itu adanya peningkatan penetrasi internet dan penggunaan mobile seluler, serta permintaan yang tinggi terhadap layanan iklan digital.

error: Content is protected !!