6 Cara Menikmati Masa Jomblo Tanpa Takut Tekanan untuk Segera Menikah

portalutama.com – Jakarta Menjadi dan menikmati masa lajang atau jomblo itu menjadi momen yang luar biasa. Menjadi lajang merupakan pengalaman yang luar biasa, dimana kamu dapat dengan bebas menentukan pilihan hidupmu sendiri. Ini adalah waktu yang tepat untuk bersenang-senang sembari mencari-cari pasangan hidup yang tepat.

Nah, tentunya kamu bisa menikmati masa lajang yang menyenangkan dengan beberapa hal tanpa harus takut dengan tekanan orang sekitar untuk segera menikah. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Melakukan perjalanan

Bepergian sendiri bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga. Pergilah ke suatu tempat yang belum pernah kamu kunjungi, baik sendirian atau dengan sekelompok teman. Kamu akan kagum dengan betapa menyenangkannya dirimu. Tinggalkan perjalanan hubungan untuk lain waktu.

2. Habiskan waktu dengan mereka yang paling berarti

Hubungan datang dan pergi, tetapi teman dan keluarga sering ada untuk waktu yang lebih lama. Lajang adalah kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang dalam hidup yang paling berarti bagimu. Kamu tidak ingin melihat ke belakang dan menyesal tidak menghabiskan cukup waktu dengan seseorang ketika kamu memiliki kesempatan.

3. Baca

Membaca adalah salah satu cara terbaik untuk menghibur dan mendidik diri sendiri pada saat yang bersamaan. Kita semua memberikan alasan yang sama, kita berharap kita punya waktu untuk membaca lebih banyak. Nah, tanpa seseorang yang spesial dalam hidup menghabiskan waktu, habiskan dengan membaca buku yang bagus. Lebih baik lagi, beberapa hubungan terbaik adalah hubungan yang akan kamu jalin dengan karakter fiksi.

4. Bekerja keras dan bermain keras

Jalani sekarang karena kamu memiliki waktu dan energi untuk melakukannya. Jangan biarkan apa pun menghentikanmu untuk menangani semuanya secara langsung, baik itu di sekolah, di tempat kerja, atau dalam permainan.

5. Refleksi

Di antara semua pekerjaan dan permainan itu, pastikan kamu merenungkan pilihanmu dan dirimu sendiri. Apakah kamu senang dengan apa yang kamu lakukan hari ini? Apakah ada ruang untuk perbaikan? Jangan mengkritik terlalu keras, tetapi ingatlah untuk meluangkan waktu untuk memikirkan diri sendiri dan hidupmu. Penting untuk membiarkan refleksi ini memandumu.

6. Lakukan hobi baru

Apakah ada sesuatu yang sangat ingin kamu coba baru-baru ini, seperti yoga atau merajut? Berhenti mengulur waktu dan lakukan sekarang, kehidupan lajang adalah tentang dirimu, jadi cobalah sesuatu yang baru.

Well, tak perlu bersedih saat menjadi lajang, justri ini waktu berkualitas untuk mengenal diri sendiri dengan lebih baik.

#WomenforWomen