5 Manfaat Reed Diffuser, Bisa Redakan Alergi

portalutama.com – Penggunaan aromaterapi dengan reed diffuser kini sudah banyak jadi pilihan orang. Reed diffuser berbeda dengan tipe aromaterapi atau diffuser lain yang membutuhkan api atau listrik, karena reed diffuser hanya menggunakan stik kayu atau bambu.

Hal tersebut menjadikan reed diffuser lebih aman di dalam cara pemakaiannya. Selain lebih aman, penggunaan reed diffuser sebagai aromaterapi di dalam ruangan maupun di mobil juga memiliki manfaat lain. Kira-kira apa saja manfaat lainnya dari reed diffuser ini?

Berikut telah merangkum beberapa manfaat reed diffuser yang bisa ditempatkan di daam ruangan maupun di mobil. Yuk Ma, disimak!

1. Lebih hemat dan awet secara pemakaian

Sebagaimana telah disebutkan, pemakaian reed diffuser ini tidak membutuhkan api ataupun listrik, sehingga lebih hemat energi.

Tidak hanya itu, meskipun aromaterapinya menyebar sepanjang waktu, reed diffuser bisa bertahan sampai berbulan-bulan, lho. Wangi yang dikeluarkan pun cenderung lebih lembut dibanding jenis diffuser lain karena kealamian reed diffuser. Sangat bermanfaat bukan, Ma?

Editors’ Picks

2. Membuat aktivitas bekerja lebih nyaman

Sudah lama reed diffuser dikenal memiliki manfaat mampu meningkatkan konsentrasi serta daya ingat. Seperti misalnya, beberapa minyak atsiri, dipercaya mampu meningkatkan fungsi kognitif, fokus, dan juga memori. Ada pula minyak rosemary, basil, serai, tangerine, spearmint, berfungsi untuk menjernihkan pikiran dan menjaga konsentrasi.

Manfaat reed diffuser tersebut tentunya mendukung aktivitas bekerja yang lebih rileks dan nyaman meski seharian bekerja di dalam ruangan. Kemampuannya mampu membuat orang lebih awas dan terjaga; hal yang diperlukan ketika sedang bekerja.

3. Mampu memberi suasana hati yang baik

Bukan hanya meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, perasaan yang nyaman dari reed diffuser juga merupakan pengaruh dari meningkatnya suasana hati.

Hal ini karena aroma dari reed diffuser yang cenderung lembut membuat seseorang lebih tenang dan rileks. Dengan demikian, seseorang yang mungkin sedang memiliki suasana hati yang kurang bagus, bisa jadi lebih tenang dan damai.

Ketenangan dan kedamaian itulah yang mengantarkannya pada perasaan senang dan bahagia.

4. Mengusir beberapa jenis serangga

Pemakaian reed diffuser di dalam ruangan juga menjadi salah satu cara yang sehat untuk mengusir beberapa jenis serangga rumah, seperti nyamuk maupun kecoa. Apabila Mama berkeinginan untuk memberantas nyamuk, maka Mama bisa menggunakan aromaterapi seperti lavender, peppermint, rosemary, cengkeh, serai, maupun kayu manis.

Biasanya, nyamuk maupun jenis serangga rumahan lainnya tidak menyukai wewangian yang bagi mereka menyengat, sehingga mereka pun tak berani mendekati rumah yang memiliki aromaterapi terutama jenis reed diffuser.

5. Membantu mengurangi alergi tertentu

Beberapa orang terlahir dengan alergi tertentu, seperti alergi dingin, alergi kulit, maupun tipe dari alergi lainnya. Reaksi alergi setiap orang pun bisa berbeda-beda. Beberapa ada yang bersin-bersin, gatal-gatal, hingga sesak napas.

Reed diffuser bisa jadi salah satu pilihan untuk mengatasi alergi tersebut. Wangi seperti kemangi, pohon teh, peppermint, mampu membantu membuat pernapasan jadi lebih mudah, sehingga bagi Mama yang memiliki reaksi alergi seperti bersin-bersin maupun sesak napas, bisa teratasi dengan reed diffuser ini.

Itulah 5 manfaat reed diffuser yang salah satunya bisa meredakan reaksi alergi. Semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat ya, Ma!