4 Tanda Hubungan Jarak Jauh Tidak Layak untuk Dipertahankan

portalutama.com – Jakarta Hubungan jarak jauh adalah jenis romansa yang unik tetapi umum dilajani beberapa pasangan. Pasangan dalam hubungan ini berani melawan bukan hanya ujian waktu tetapi juga jarak. Beberapa dari mereka mungkin tinggal di kota, atau bahkan negara yang berbeda, tetapi mereka mampu menjalaninya dengan baik untuk memperjuangkan cinta mereka.

Namun, tidak semua orang mampu menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Beberapa sulit menjaga komitmen untuk saling menjaga kepercayaan dan hal itulah yang menyebabkan hubungan menjadi rentan hancur. Nah, berikut ini ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu perlu segera mengkahiri hubungan jarak jauh yang dapat menyebabkan dirimu patah hati. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu Bisa Melewati Hari-hati Tanpa Berbicara Satu Sama Lain

Pasangan LDR menghargai menghabiskan waktu bersama meski hanya bisa dilakukan melalui panggilan telepon atau video. Ini adalah satu-satunya cara mereka dapat berbagi waktu berkualitas bersama, tidak seperti pasangan sehat yang dapat pergi keluar dan menonton film kapan saja mereka mau.

Namun, jika kamu dan pasangan tidak lagi melakukan panggilan video atau pertukaran pesan yang seolah-olah tidak ada habisnya, sampai-sampai tidak dapat berkomunikasi satu sama lain, maka ini merupakan tanda bahaya. Mungkin sudah waktunya untuk mendiskusikan berbagai hal dan melihat apakah hubunganmu masih berjalan.

2. Tidak Membicarakan Sesuatu yang Menarik

Kualitas unik lain yang ditemukan pada pasangan LDR adalah meskipun terpisah, mereka memiliki banyak hal untuk dibagikan satu sama lain, yang menurut mereka menarik. Ini karena saat mereka hidup terpisah, mereka saling peduli. Ini juga yang membuat gairah mereka membara.

Sementara itu, jika kamu sedang menjalani hubungan LDR tetapi kamu mulai merasa berkewajiban untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, sebaiknya tanyakan pada diri sendiri apa yang terjadi. Apakah kalu tidak sepenuhnya berkomitmen untuk membuat hubungan berhasil? Perhatikan bahwa komunikasi yang teratur sangat penting untuk keberhasilan hubungan.

3. Salah Satu dari Kalian Mulai Mengelak

Katakanlah pada awal hubungan, kalian berdua tidak bisa mendapatkan cukup banyak waktu satu sama lain. Kalian meluangkan waktu untuk dihabiskan bersama, saling bertukar tentang aktivitas hari itu, dan sesekali bertukar foto. Tetapi jika salah satu ada yang mengelak, kemungkinan besar ini menjadi tanda bahwa hubunganmu sedang tidak baik-baik saja.

4. Pasangan Memprioritaskan Kegiatan Lain

Pernahkah kamu mengalami kejadian ketika, saat di awal percakapan, pasanganmu mulai menghadiri panggilan atau pertukaran pesan lain dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka daripada berbicara denganmu?

Apakah saat-saat ketika kamu menemukan diri dikesampingkan karena pasangan kamu memilih untuk melakukan hal-hal lain dengan teman-teman daripada berada di panggilan video terjadwal?

Meski kamu benci mengakuinya, ini tandanya pasanganmu sudah tidak tertarik lagi dengan hubunganmu. Menjalani hubungan jarak jauh memanglah sulit. Dibutuhkan komitmen yang kuat untuk menjaga hubungan tetap utuh.

#WomenforWomen