24 Destinasi Wisata di Karimunjawa yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

portalutama.com – Kepulauan Karimunjawa telah menjadi destinasi pilihan terbaik sepanjang liburan lantaran pemandangan indah yang dimiliki.

Kepulauan yang mendapat julukan Paradise of Java ini merupakan gugus kepulauan di laut Jawa yang mencakup wilayah Kabupaten Jepara , Jawa Tengah.

Memiliki luas sekira 1.500 hektare dan perairan sekira 110.000 hektare, jarak tempuh menuju Karimunjawa dari Jepara diperkirakan 72,42 km laut, sementara dari Semarang sekitar 128,75 km laut.

Menjadi wisata Taman Laut Nasional, Karimunjawa kini menjadi destinasi pilihan yang paling digemari tidak hanya bagi wisatawan lokal namun juga mancanegara.

Pemandangan indah nan sejuk menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung, terdapat pulau-pulau kecil yang terbentuk dari kumpulan terumbu karang dan lapisan pasir.

Tak hanya indah dipandangi dari daratan, Karimunjawa juga memiliki pesona pada dunia bawah laut yang membuat siapa pun yang datang enggan untuk beranjak pergi.

Di sekitar Karimunjawa terdapat 27 pulau, beberapa pulau di antaranya masih belum terjamah oleh manusia sehingga akan memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung.

Dilansir Pikiran-rakyat.com dari Portal Brebes, berikut 24 spot destinasi wisata di Kepulauan Karimunjawa yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Pulau Cemara Besar, Pulau Cemara Kecil, Gosong Cemara Kecil.

Kemudian, Gosong Tengah, Pantai Pancuran, Pulau Menjangan, Pulau Geleang, Bukit Love, Hutan Bakau, Pulau Sintok, Pantai Tanjung Gelam, Pantai Ujung Gelam, Pantai Annora, dan Pantai Batu Topeng.

Selanjutnya, Taman Nasional Karimunjawa , Alun- Alun Karimunjawa , Pulau Kemujan, Pantai Batu Pengantin, Pantai Legon Lele, Pantai Batu Lawang, Penangkaran Ikan Hiu, Pantai Barakuda, Sunset Beach, dan Pantai Batu Putih.

Untuk sampai di Karimunjawa , para wisatawan bisa melalui dua opsi perjalanan yaitu jalur laut dan jalur udara.

Perjalanan melalui jalur laut bisa menggunakan transportasi umum yaitu kapal feri di Pelabuhan Kartini, Jepara dengan waktu tempuh 4-5 jam.

Sementara untuk perjalanan melalui jalur udara, wisatawan bisa menggunakan pesawat dari Bandara Ahmad Yani Semarang melalui beberapa maskapai penerbangan.***

error: Content is protected !!