WNI di Texas Tewas Diberondong Ratusan Peluru, Pelaku Diduga 5 Remaja

Merdeka.com – Seorang warga negara Indonesia asal Semarang, Jawa Tengah bernama Novita Brazil yang tinggal di wilayah Far Westside, Texas, Amerika Serikat (AS) menjadi korban penembakan. Wanita berusia 25 tahun itu meninggal ketika 5 orang remaja menembaki rumahnya yang terletak di Jalan 14000 Bald Mountain Drive.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Houston, Texas mengatakan mereka tengah berupaya memulangkan jenazah Novita untuk dimakamkan di Semarang.

Penembakan itu terjadi pada 4 Oktober pukul 00.30 di saat Novita sedang bekerja di depan komputernya. Penembakan itu juga melukai seorang penginap Airbnb berumur 41 tahun.

Polisi menjelaskan rumah Novita secara keliru menjadi target salah sasaran dalam penembakan sambil mengemudi atau drive-by shooting. Lebih dari 100 peluru menghujani rumah Novita hingga akhirnya dia terbunuh.

Dikutip dari laman MYSA, Sabtu (8/10), polisi setempat segera menyelidiki kasus penembakan ini. Polisi mengungkap mereka telah menangkap 5 pelaku penembakan, yaitu 2 anak remaja berumur 14 tahun, 2 lainnya berumur 15 tahun, dan satu orang berumur 17 tahun.

Awalnya polisi menangkap 2 remaja berumur 14 dan 15 tahun pekan lalu. Kedua anak itu didakwa melakukan pembunuhan dan penyerangan dengan senjata mematikan.

Kemudian pada 8 Oktober, polisi menangkap tersangka penembakan berumur 17 tahun bernama Johnny Bermea. Dia didakwa melakukan tindak kejahatan mematikan dengan senjata api.

Terakhir polisi menangkap 2 remaja berumur 14 dan 15 tahun dan mereka didakwa melakukan tindakan mematikan dengan senjata api.

Hingga kini polisi belum mengungkap nama dari 4 remaja yang mereka tangkap. Namun polisi menjelaskan 2 remaja yang mereka tangkap mencoba untuk melarikan diri dari rumah. Pengejaran antara penembak dan polisi yang melibatkan helikopter pun terjadi.

Polisi mengatakan kelima remaja itu melakukan aksinya dengan mobil curian. Asal usul senjata api pun sulit dilacak polisi. Namun Sherif Salazar mengatakan senjata api itu mungkin dicuri oleh kelima remaja itu dari sebuah mobil.

Reporter Magang: Theofilus Jose Setiawan [pan]

Baca juga:
Joe Biden Kecam Pembunuhan Empat Imigran Muslim di Amerika
Empat Pria Muslim di AS Dibunuh
Video Mencekam, 8 Polisi AS Tembaki Pria Kulit Hitam 60 Kali Hingga Tewas
Penembakan Massal di Tengah Parade Hari Kemerdekaan Amerika, 5 Orang Tewas


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.