TikTok Buka Lowongan Kerja saat Meta dan Twitter PHK Karyawan

portalutama.com – NEW YORK, TikTok berencana terus membuka lowongan kerja. Ini dilakukan saat sejumlah perusahaan di Silicon Valley, seperti Meta dan Twitter melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan.

Seorang sumber mengungkapkan, aplikasi video pendek ini berkomitmen untuk mempekerjakan hampir 1.000 teknisi di kantornya di Mountain View. Target perekrutan khusus terkait dengan tujuan perusahaan untuk memastikan data pengguna di Amerika Serikat (AS) diawasi oleh tim di sana, di tengah pengawasan AS karena hubungan perusahaan induknya, ByteDance dengan China.

CEO TikTok Shou Zi Chew mengonfirmasi perusahaannya masih melakukan perekrutan karyawan dalam konferensi Bloomberg New Economy Forum di Singapura pada pekan lalu. Dia menyampaikan itu sebagai respons terkait PHK di perusahaan teknologi lain, di antaranya Meta, Twitter, dan Amazon.

“Kami selalu lebih berhati-hati dalam hal perekrutan. Pada tahap pertumbuhan kami ini, saya pikir kecepatan kami, irama kami, perekrutan tepat untuk kami,” kata Chew di konferensi tersebut, dikutip dari CNN Business, Selasa (22/11/2022).

Editor : Jujuk Ernawati

error: Content is protected !!