Starbucks dan Nestlé Mudahkan Minum Kopi Senikmat di Kafe

Starbucks dan Nestlé meluncurkan Starbucks Coffee At Home, menandai tersedianya produk kopi Starbucks di sejumlah gerai ritel premium dan minimarket. Ke depannya, rangkaian produk tersebut juga akan hadir di platform e-commerce di Indonesia.

Setelah peluncuran Starbucks Coffee at Home ini, konsumen dapat menikmati beragam produk Starbucks seperti Starbucks Roast & Ground dengan berbagai tingkat pemanggangan: tingkat pemanggangan rendah Veranda, tingkat pemanggangan sedang House Blend, dan tingkat pemanggangan tinggi Verona (kemasan 200g); dan kapsul Starbucks by Nescafe Dolce Gusto Cappuccino, Americano dan Espresso yang dapat digunakan dengan mesin Nescafe Dolce Gusto.

Untuk semakin memudahkan masyarakat yang bermobilitas tinggi, dan menjangkau generasi muda yang mencintai minuman kopi dingin, Starbucks Frappuccino (kemasan botol 280ml) kopi susu kesukaan konsumen muda dan Starbucks Doubleshot (kemasan 280m) kopi klasik juga telah tersedia di sebagian besar mini market dan gerai ritel premium di Indonesia.

“Produk-produk baru ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan segmen konsumen kalangan muda yang dinamis melalui rangkaian minuman kopi yang inovatif dan disesuaikan,” ujar Sherif Hani, Country Business Manager di Coffee Nestlé Indonesia.

Sherif percaya produk-produk ini akan mampu menarik konsumen baru, dan dapat menciptakan berbagai momen-momen yang menyenangkan. Sama seperti produk yang disajikan di kedai kopi Starbucks di seluruh dunia, seluruh produk Starbucks Coffee At Home dan RTD yang diluncurkan di Indonesia terbuat dari 100% biji kopi Arabika berkualitas tinggi sesuai dengan Starbucks Coffee and Farmer Equity (CA.F.E.) Practices.

C.A.F.E. Practices adalah landasan bagi Starbucks untuk pengadaan bahan baku secara etis, dan merupakan salah satu standar keberlanjutan pertama di industri kopi yang diverifikasi oleh para ahli eksternal. Dikembangkan dalam jalinan kemitraan dengan Conservation International (CI), C.A.F.E. Practicestelah membantu Starbucks menciptakan mata rantai industri kopi berkualitas tinggi yang berkelanjutan secara jangka panjang dan berdampak positif terhadap kehidupan dan mata pencaharian para petani kopi dan komunitasnya.

Namun perlu diketahui, produk yang diluncurkan ini tidak tersedia di gerai-gerai Starbucks, jadi hanya bisa dibeli di ritel premium atau secara online.

Sherif menjelaskan bahw sejak terjalin kemitraan Global Coffee Alliance di tahun 2018, Nestlé dan Starbucks telah memasarkan rangkaian produk kopi premium secara cepat – terdiri dari whole bean, roast & ground, maupun kapsul kopi Starbucks untuk mesin Nespresso dan Nescafé Dolce Gusto.

Saat ini, Nestlé mendistribusikan produk-produk Starbucks Consumer Packaged Goods (CPG) dan layanan minuman di 84 negara, di luar gerai ritel Starbucks yang berada di bawah naungan Global Coffee Alliance. Kedua perusahaan ini akan terus bekerja sama dalam menghadirkan berbagai inovasi baru dan strategi pemasaran yang dapat memperkuat jangkauan dan memperluas pengalaman unik dari merek Starbucks secara global.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.