Sosok Wang Zelong, Pemuda Terkaya di Asia Berharta Rp19 Triliun

portalutama.com – JAKARTA, Banyak pemuda di dunia yang sudah mencapai suksesnya di usia belia, salah satunya pemuda asal Negeri Tirai Bambu, Wang Zelong. Wang Zelong berhasil masuk jajaran orang terkaya di dunia versi Forbes bersama dengan jajaran miliarder dunia lainnya yakni, Jeff Bezos dan Elon Musk.

Menurut data Forbes, Wang Zelong memiliki harta kekayaan sebesar 1,3 miliar dolar AS atau setara Rp19,91 triliun. Dia juga masuk ke dalam jajaran 12 orang muda terkaya dunia setelah Kevin David Lehmann yang berusia 19 tahun.

Pemuda kelahiran Jiozuo, China tahun 1996 ini merupakan lulusan Akademi Film Beijing Jurusan Perencanaan Proyek Film dan Televisi. Mengambil jalur berbeda dari jurusan yang diambilnya, Wang tertarik pada bisnis di industri kimia yang dijalani oleh ayahnya, Wang Deliang.

Dengan arahan dari sang ayah, Wang sudah mulai berinvestasi di bidang industri kimia sejak usia belia. Arah hidup Wang semakin berubah pada 2017 setelah dia menyaksikan sebuah film dokumenter tentang reformasi BUMN China bertajuk ‘Survival in Despair’.

Film tersebut mendorong banyak orang untuk memperbaiki China Nuclear Titanium Dioxide, sebuah perusahaan terkemuka di industri titanium dioksida domestik China. Perusahaan tersebut berdiri pada 1989 dan bergerak dalam bidang penelitian dan pengembangan, produksi dan penjualan titanium dioksida rutil.

Editor : Aditya Pratama

error: Content is protected !!