Siap-siap! RI Mau Lelang 6 Blok Migas Tahun Depan, Ini Daftarnya

portalutama.com – Pemerintah berencana melelang enam wilayah kerja (WK) minyak dan gas bumi (migas) pada 2023. Sebanyak enam WK itu yakni Seuramoe, Berkah, Arwana, Akia, Serpang, dan Melati.

“Saat ini pemerintah sedang menyiapkan enam wilayah kerja yang berpotensi untuk dapat ditawarkan pada 2023,” kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Tutuka Ariadji dalam konferensi pers, Rabu (28/12/2022).

Tutuka menjelaskan, pada tahun ini telah diteken lima kontrak kerja sama hasil lelang WK yaitu Agung I, Agung II, North Ketapang, Bertak Pijar Puyuh dan Bawean.

Saat ini, pihaknya juga tengah menyiapkan penandatangan lima kontrak kerja sama yang merupakan hasil lelang WK 2022.

“Di mana lima kontrak kerja sama tersebut masih dalam penyusunan draft kontrak kerja sama dan segera dilakukan penandatangannya,” ujar Tutuka.

Tutuka melanjutkan, empat WK masih dalam proses penawaran lelang. Sebanyak empat WK itu yakni Sangkar, Bunga, Peri Mahakam, dan BOSE.

“Dengan penandatanganan kelima kontrak kerja sama dan beberapa penandatanganan lelang wilayah kerja tentu menjadi indikator yang baik bahwa industri hulu migas memiliki peluang besar untuk dikembangkan dan memiliki daya tarik yang baik bagi investor,” terangnya.

error: Content is protected !!