Sanubari Business Plan Competition 2022 Stimulasi Kreativitas UMKM

SiCepat Ekspres melakukan seleksi administrasi dari 50 UMKM yang berpartisipasi

SiCepat Ekspres melalui program UMKM Sanubari (UMKM Siap Bangkit Untuk Negeri) mengumumkan 10 pemenang Sanubari Business Plan Competition 2022 yang berhak menerima apresiasi berupa dana bantuan usaha masing-masing Rp 5 juta, sehingga total Rp 50 juta.

Diawali dengan proses pendaftaran dan pengumpulan proposal ide bisnis yang berlangsung pada periode 1 Agustus – 18 September 2022, SiCepat Ekspres melakukan proses seleksi administrasi dari  50 UMKM yang berpartisipasi. Dari seleksi itu terpilih 23 peserta dengan dokumen lengkap dan ide bisnis paling menarik untuk lanjut ke tahap presentasi ide bisnis di hadapan dewan juri.

Diah Yusuf selaku Chairwoman Womenpreneurs Indonesia Network (WIN) dan Adlin Noor Syarif, Senior Digital Strategist Partner PT Sasa Inti merupakan dewan juri yang memberikan penilaian atas presentasi ide bisnis oleh 23 peserta. Berdasarkan penilaian dewan juri pada tahap presentasi yang dilaksanakan pada 3-5 Oktober melalui Zoom Meeting, terpilih 10 peserta terbaik dengan akumulasi penilaian tertinggi sesuai dengan syarat dan ketentuan. Adapun bidang bisnis dari 10 peserta terbaik tersebut mulai dari dari kuliner, fashion, hingga kerajinan tangan.

Berikut nama-nama pemenang Top 10 Sanubari Business Plan Competition 2022; Asoka Culture, Bandarsprei, Lemonto, Ralocaf, Goodfarm, Dekar Dekor Kreatif, Linerclo, Sambel Pecel Bu Mukiyi, Zamirai Magnet, Hilari Soes

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan, sebagai salah satu perusahaan yang erat menjalin komunikasi dengan para seller, pihaknya melihat kemampuan penggiat UMKM untuk dapat berkompetisi dan mengembangkan kemampuan bisnis secara professional. “Melalui program ini, kami memberikan stimulus bagi rekan UMKM untuk dapat mempertajam mindset bisnisnya melalui sebuah kompetisi bisnis. Hal ini sejalan dengan misi G20 dimana UMKM harus lebih peka dan siap bersaing dalam ekosistem digital,” tuturnya.

Di samping mendapatkan dana bantuan usaha sebesar Rp 5 juta, SiCepat Ekspres memberikan dukungan kepada UMKM berupa digital promotion untuk memasarkan produknya melalui Instagram Sahabat SiCepat dan SiCepat Sanubari serta TikTok SiCepat Ekspres agar dapat menjangkau target pasar yang lebih luas.

Dukungan perusahaan ekspedisi ini bagi UMKM juga ditunjukkan melalui rangkaian webinar Sanubari yang masih terus berlangsung hingga November mendatang. Hingga saat ini, SiCepat telah menyelenggarakan 8 sesi webinar yang telah diikuti oleh 2.589 UMKM dari seluruh Indonesia. Melalui webinar ini, perusahaan asli Indonesia tersebut konsisten memberikan pengetahuan kepada UMKM berkaitan dengan ilmu digital marketing mulai dari optimalisasi media sosial untuk promosi, tips & trik berjualan di marketplace, hingga cara menghasilkan foto & video produk yang menarik.

“Ke depan, SiCepat terus berkomitmen dalam mendukung pemerintah untuk dapat membantu UMKM agar lebih melek digital dan mengembangkan potensi bisnisnya baik di skala nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.