Saham Zoom Anjlok 90 Persen dari Puncak Pandemi

portalutama.com – CALIFORNIA, Saham Zoom Video Communications Inc anjlok sekitar 90 persen dari puncak pandemi Covid-19 pada Oktober 2020. Penurunan tersebut terjadi di tengah perjuangan perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan dunia pasca-Covid.

Mengutip Reuters, saham Zoom turun hampir 10 persen pada perdagangan, Selasa (22/11/2022) waktu setempat, setelah perusahaan memangkas perkiraan penjualan tahunannya dan membukukan pertumbuhan kuartalan paling lambat. Hal ini mendorong setidaknya enam pialang memangkas target harga mereka.

Zoom yang populer karena alat konferensi videonya tengah menyesuaikan diri dengan berfokus pada bisnis beberapa produknya, seperti layanan panggilan cloud Zoom Phone dan penawaran hosting konferensi, Zoom Rooms.

Para analis menyampaikan, setiap perputaran dalam bisnis masih bisa terjadi dalam beberapa kuartal. Namun, saat ini pertumbuhan unit online tengah melambat dan dipengaruhi persaingan dari Microsoft Corp, Cisco Webex, dan Salesforce Slack yang menjadi intens.

Editor : Aditya Pratama

error: Content is protected !!