Ragam Motor Baru Siap Kejutkan Pengunjung IMOS 2022

Merdeka.com – Dua hari (H-2) jelang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di JCC, Senayan, Jakarta.

Sejumlah merek sepeda motor telah menyiapkan model baru yang dipamerkan mulai 2 November ini.

Menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sekitar 65 merek menjadi peserta IMOS 2022 yang akan berlangsung hingga Ahad (6/11).

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS 2022, mengatakan dari 65 merek peserta, terdapat 25 merek sepeda motor, 14 merek sepeda motor listrik, dan sisanya industri pendukung seperti ban, helm, aksesoris dan apparel, spare parts, dan sebagainya.

“IMOS 2022 akan menghadirkan berbagai produk kategori sepeda motor. Mulai dari motor matik, motor bermesin besar, motor berbasis listrik, konsep motor, dan purwarupa hingga motor klasik serta hasil modifikasi dari anggota AISI” ujar Sigit, baru-baru ini.

Ya, empat anggota AISI sudah menyiapkan sejumlah kejutan di IMOS 2022 dengan model-model barunya. Keempat anggota AISI tersebut adalah PT Astra Honda Motor (AHM), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indonesia Sales, dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

AHM kabarnya merilis Honda U-Go.

Di segmen skutik 125-150 cc, Suzuki Avenis 125 bakal menarik perhatian pengunjung IMOS tahun ini. Pasalnya, Ini bakal menjadi penampilan publik perdana skutik Avenis 125.

Skutik bakal menjadi model baru yang banyak dipamerkan. Pasalnya, inilah segmen pasar sepeda motor terbesar di Indonesia saat ini. Pabrikan tentu ingin memanfaatkan IMOS sebagai momentum di segmen ini dengan merilis skutik barunya.

Bagaimana dengan segmen motor bebek (cub)?

Meski tak lagi dominan, segmen cub tetap memiliki penggemar setia. Tren segmen ini tampaknya mengarah ke tren klasik.

Nah, yang menarik ada di segmen sport. Sepeda motor sport terus bertumbuh segmennya di Tanah Air, sehingga motor baru sport akan banyak meramaikan IMOS 2022.

Honda yang banyak varian motor sport dipastikan akan memamerkan model anyarnya. Yamaha tentu tak mau kalah langkah bersama Kawasaki.

Model pameran, spesial edition atau modifikasi juga akan dipajang di sini. Model modif yang unik dari model eksisting tentu bakal memberikan value eksklusif bagi para peminatnya.

Program Safety Riding

pameran imos 2022 digelar 2 6 november di jcc senayan

©2022 Merdeka.com

Oya, harap dicatat, IMOS tahun ini juga banyak mengajak pengunjung dan pengendara berlatih dan belajar dengan mata acara edukasi untuk para pengunjung IMOS.

Misalnya, kampanya safety riding, edukasi tentang pengetahuan dan pemahaman sepeda motor listrik, skill and safety riding course, test ride, workshop, community riding, dan program lainnya. Menarik bukan!

Yang pasti, IMOS 2022 menyiapkan banyak kejutan dan motor baru!

Untuk tiketnya, harganya hanya Rp 20 ribu untuk hari kerja (weekday) dan Rp 30 ribu untuk akhir pekan (weekend). Penjualan tiket IMOS tahun ini hanya bisa dilakukan melalui aplikasi ponsel Auto360.

[sya]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.