Raffi Ahmad Targetkan RANS Entertaiment IPO 2023, Ini Strateginya

portalutama.com – Selebriti yang juga pengusaha Raffi Ahmad menargetkan perusahaannya, RANS Entertainment akan mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia atau BEI pada 2023.

Raffi bersama istrinya, Nagita Slavina mendirikan RANS Entertainment pada Desember 2015. Perusahaan ini awalnya bergerak di bidang hiburan hingga rumah produksi.

“Tahun depan, Insya Allah sudah Initial Public Offering (IPO), sekarang kita berupaya dulu,” katanya saat ditemui media pada acara BNI Investor Daily Summit 2022, Rabu (12/10).

BACA JUGA

Bisnis Grup Emtek Kian Masif hingga Menggaet RANS Entertainment

Raffi Ahmad membeberkan beberapa upaya dalam meningkatkan strategi untuk meningkatkan pendapatan RANS. Caranya dengan mengembangkan unit baru non media seperti makanan dan minuman.

“(Lalu ada) fast moving consumer goods (FMCG), sama lifestyle. Jadi mau berupaya untuk mengembangkan ke sana,” katanya.

RANS Entertainment berkembang menjadi perusahaan dengan berbagai lini bisnis. Nama RANS sendiri merupakan gabungan nama dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dalam memperluas bisnisnya, RANS Entertainment lalu bekerja sama dengan PT Elang Mahkkota Teknologi Tbk (EMTK) melalui cucu usaha PT Indonesia Entertainment Group (IEG), yang juga anak usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

RANS Entertainment fokus di platform media sosial, event offline, agensi digital, aktivasi komunitas, dan kerja sama branding dengan berbagai kalangan.

RANS Entertainment juga mengembangkan metaverse melalui RansVerse. Raffi sebelumnya menjelaskan bahwa alasan perusahaannya masuk metaverse bukan sekadar ikuti tren, tapi untuk memperluas interaksi dengan penggemar.

Founder and Chairman RANS Entertainment itu mengatakan, metaverse atau dunia virtual merupakan teknologi yang baru. Teknologi tersebut diperkirakan akan menjadi tren masa depan. “Kami tidak bisa memandang sebelah mata,” kata Raffi dalam acara Fortune Indonesia Summit 2022, Kamis (19/5).

BACA JUGA

Raffi Ahmad Ungkap Alasan RANS Entertainment Kembangkan Metaverse

error: Content is protected !!