Posisi Bergeser, 10 Daftar Orang Terkaya Se-Indonesia Raya

portalutama.com – Daftar konglomerat Indonesia saat ini telah bergeser. Posisi pertama dalam daftar orang paling kaya se-Indonesia raya yang dulu ditempati keluarga Hartono bersaudara kini diambil alih oleh Low Tuck Kwong yang memiliki kekayaan senilai US$ 27,6 miliar.

Mengutip situs real time Forbes, Low Tuck Kwong juga masuk daftar 50 orang terkaya di dunia dengan menempati posisi ke-49.

Sementara Hartono bersaudara menempati posisi kedua dengan rincian R. Budi Hartono dengan total kekayaan senilai US$ 22,4 miliar. Di posisi ketiga, Michael Hartono dengan kekayaan senilai US$ 21,5 miliar.

Posisi ke-empat orang terkaya di RI masih belum berubah, yaitu Sri Prakash Lohia. Pria kelahiran asal India yang merantau dan sukses di Indonesia memiliki bisnis petrochemicals dengan total kekayaan senilai US$ 7,6 miliar.

Orang terkaya ke-lima ditempati oleh Prajogo Pangestu yang memiliki total kekayaan senilai US$ 5 miliar.

Sementara Chairul Tanjung yang dijuluki si anak Singkong menempati posisi ke-enam orang terkaya se-Indonesia. Kekayaan Chairul Tanjung senilai US$ 5 miliar diperoleh berkat bisnisnya di sejumlah bidang mulai dari industri media, sektor konsumer, properti, hingga perbankan.

Posisi ke-tujuh ditempati oleh Djoko Susanto yang memiliki total kekayaan senilai US$ 3,9 miliar. Lalu ada keluarga Tahir menempati posisi ke-delapan dengan harta kekayaan senilai US$ 4,1 miliar.

Sedangkan Widjono dan Hermanto Tanoko menempati posisi ke sembilan orang terkaya di RI dengan kekayaan senilai US$ 3 miliar, serta terakhir Eddy Kusnadi Sariaatmaja dengan kekayaan enilai US$ 1,2 miliar.

error: Content is protected !!