[POPULER MONEY] Low Tuck Kwong Jadi Orang Terkaya Indonesia | PLN Bakal Terapkan Smart Meter

portalutama.com

Pengusaha Low Tuck Kwong kini menjadi orang terkaya di Indonesia. Ia menggeser dua nama yang telah bertahun-tahun menempati peringkat pertama orang terkaya Indonesia, yakni Budi Hartono dan Michael Hartono.

Berdasarkan data Real Time Forbes Billionaires List, kekayaan Low Tuck Kwong per hari Minggu (25/12/2022) kemarin mencapai 25,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 393,12 triliun (asumsi kurs Rp 15.600 per dollar AS).

Nilai kekayaan Low Tuck itu mengungguli Budi Hartono dan Michael Hartono. Data Forbes menunjukan, saat ini kekayaan Budi Hartono sebesar 22,1 miliar dollar AS atau setara Rp 344,76 triliun dan Michael Hartono sebesar 21,3 miliar dollar AS atau setara Rp 332,28 triliun.

Pundi-pundi kekayaan Low Tuck memang meningkat pesat sejak awal tahun ini. Pada awal 2022, kekayaan pria yang dikenal dengan julukan raja batu bara itu sebesar 3,7 miliar dollar AS atau setara Rp 57,72 triliun.

Selengkapnya simak di

2. PLN Bakal Terapkan Smart Meter, Seperti Apa?

PT PLN (Persero) berencana untuk mengimplementasikan smart meter pada pencatatan meteran listrik pelanggan.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan.

Menurut dia, implementasi Smart Meter ini dilakukan dengan mengembangkan layanan Advanced Metering Infrastructure (AMI) guna meningkatkan akurasi tagihan listrik pada pencatatan meter dalam setiap transaksi energi listrik.

“AMI bakal melengkapi digitalisasi pelayanan PLN pada sisi pelanggan. Ini dilakukan sebagai langkah mendorong transformasi secara digital mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, hingga distribusi,” kata Darmawan dalam siaran pers, Minggu (25/12/2022).

Baca selengkapnya di

3. Lelang Rumah Murah di Bogor, Nilai Limit Rp 100-200 Jutaan

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara memfasilitasi lelang rumah yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Bagi Anda yang sedang mencari rumah di wilayah ini dapat menyimak daftar berikut. Lelang rumah murah di ini dapat diakses di laman lelang.go.id milik pemerintah.

Kategori lelangnya tidak hanya berupa rumah tetapi ada juga tanah, ruko, hotel, kendaraan, elektronik, hingga besi tua.

Lelang rumah murah di Bogor ini dilakukan oleh perbankan dan perusahaan pembiayaan, di mana lelang yang dilakukan biasanya merupakan lelang eksekusi hak tanggungan.

Selengkapnya simak di

4. Daftar 10 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar Paling Baru: GOTO Keluar, BYAN Pepet BBRI di Peringkat Kedua

Daftar perusahaan tercatat atau emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar di bursa saham nasional terus mengalami perubahan.

Mengacu data Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (23/12/2022) lalu, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) tidak lagi menempati daftar 10 emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar, seiring dengan terus menyusutnya harga saham GOTO.

Posisi GOTO digantikan oleh emiten tambang batu bara, PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 122 triliun.

Selain terpentalnya GOTO, hal menarik lain dari daftar emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar ialah pergerakan kapitalisasi emiten batu bara, PT Bayan Resources Tbk (BYAN).

Selengkapnya baca di

5. Outlook Ekonomi 2023

Pada setiap bulan Desember biasanya pelaku ekonomi, dunia usaha atau pebisnis melakukan evaluasi tahun berjalan dan memperhitungkan prospek kedepan.

Demikian juga dengan Pemerintah dan Bank Indonesia, sesuai dengan tujuan masing-masing, mereka melakukan proyeksi perekonomian nasional untuk basis perhitungan APBN, kebijakan ekonomi makro, mikro, perdagangan, kebijakan sektoral dan kaitannya dengan indikator lain seperti kesejahteraan rakyat dan sosial.

Evaluasi secara umum dinyatakan bahwa tahun 2022 lebih baik dari tahun 2021. Penyebaran pandemi covid-19 sudah sangat menurun pada awal 2022 hingga saat ini.

PPKM sudah berada pada level terendah dan diharapkan mencapai bebas covid-19 pada 2023. Dua kali vaksin sudah disebarluaskan, plus booster. Bahkan saat ini penduduk usia 60 tahun keatas dapat memperoleh booster kedua.

Simak selengkapnya di

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!