Peristiwa Kemarin, Irjen Sambo Dinonaktifkan Buntut Penembakan Hingga Kecelakaan Truk Pertamina

Jakarta: Sejumlah pemberitaan di kanal Nasional Medcom.id pada Senin, 18 Juli 2022 menarik perhatian publik. Pertama soal status Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terkait kasus penembakan antarpolisi di kediamannya. 
 
Kemudian, kecelakaan truk Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur Bekasi yang mengakibatkan 10 korban tewas. Serta, pesawat latih jatuh di Blora, Jawa Tengah. 

Berikut tiga peristiwa yang menarik pada Senin, 18 Juli 2022: 

1. Kapolri Nonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri. Langkah tersebut buntut kasus penembakan antarpolisi di kediaman Irjen Ferdy Sambo.
 
“Saya putuskan bahwa mulai malam, ini jabatan Irjen Pol Ferdy Sambo untuk sementara dinonaktifkan,” kata Kapolri dalam Breaking News Metro TV, Senin, 18 Juli 2022.
 
Kapolri tak membiarkan Divisi Propam Polri kehilangan pimpinan. Dia menyerahkan segala hal terkait Propam Polri ke Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. (Selengkapnya baca di sini)

2. Update Terbaru, 10 Korban Meninggal Kecelakaan Truk Tangki Pertamina

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, mengatakan 10 orang menjadi korban meninggal dalam kecelakaan di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi. Sedangkan lima orang lainnya mengalami luka ringan.
 
“Korban kami update terakhir sementara tadi ada delapan meninggal dunia, ternyata setelah kami sisir di beberapa rumah sakit mulai dari Mitra Keluarga, Permata Cibubur, terakhir di RS Polri, ini korban meninggal dunia ada 10. Ini sementara 10,” ujar Aan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin malam, 18 Juli 2022.
 
Diungkapkan Aan, dari 10 korban meninggal tersebut, sembilan korban berada di RS Polri Kramat Jati. Sementara itu, satu sisanya berada di RS Permata Cibubur. (Selengkapnya baca di sini)

3. Kronologi Pesawat Latih Jatuh di Blora

Sebuah pesawat latih jatuh di daerah Blora, Jawa Tengah, malam ini. Kadispen TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menjelaskan kronologis jatuhnya pesawat. 
 
“Malam ini kita melaksanakan latihan terbang malam dari Lanud (Landasan Udara) Iswahyudi dari skuadron udara 15, melaksanakan latihan jam 18.04,” kata Gilang dalam Breaking News Metro TV, Senin, 18 Juli 2022.
 
Ia mengungkapkan kontak terakhir pesawat tersebut tercatat jam 19.25. Setelah itu, pesawat hilang kontak. (Selengkapnya baca di sini)

 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *