Pekan Reksa Dana MNC Sekuritas: Portofolio Investasi dan Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita

portalutama.com – JAKARTA, MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas. Salah satu bukti komitmen pengembangan investor pasar modal Tanah Air adalah Webinar Pekan Reksa Dana “Fun(d) Facts 2022” yang digelar MNC Sekuritas bersama 10 (sepuluh) Manajer Investasi mitranya dalam rangka bulan Inklusi Keuangan.

Topik pada hari keempat Pekan Reksa Dana “Fun(d) Facts 2022”, Kamis (13/10/2022) adalah “Tunjukkan Pesonamu dengan Portofolio Investasimu” oleh Fund Manager Semesta Asset Management, Robinson. Dia menjelaskan, dalam berinvestasi, investor harus memperhatikan siklus ekonomi ketika menentukan komposisi dari berbagai instrumen keuangan.

“Dalam membuat portofolio investasi, langkah awal yang perlu dilakukan adalah menentukan tujuan berinvestasi, selanjutnya menganalisis sekuritas yang tepat, memilih berapa proporsi modal yang akan ditanamkan pada tiap aset, serta melakukan revisi ataupun evaluasi kinerja portofolio,” ujar Robinson.

Topik yang tidak kalah menarik di sesi kedua adalah fenomena yang marak terjadi di kalangan generasi milenial yaitu “BPJS: Budget Pas-Pasan Jiwa Sosialita” oleh Head of Marketing Capital Asset Management Endang Cahyani, CFP. Wanita yang akrab dipanggil Yani ini menjelaskan bahwa penyebab gaya hidup “BPJS” adalah haus akan pengakuan diri, terlena dengan media sosial, dan adanya kemudahan belanja sehingga dapat menyebabkan masalah finansial yang serius.

“Investor perlu dapat membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Tidak hanya itu, perlu dilakukan adanya perencanaan keuangan yang baik dan komitmen untuk menjalankan setiap bulannya dengan rutin. Berinvestasi dapat membantu untuk mencapai tujuan keuangan, misalnya investasi di reksa dana yang sekarang ini dapat dilakukan dengan nominal yang terjangkau,” ucap Yani.

Webinar Pekan Reksa Dana “Fun(d) Facts 2022” masih berlangsung hingga 14 Oktober 2022. Acara terbuka untuk umum dan gratis. Menangkan doorprize berupa unit penyertaan reksa dana dan merchandise senilai lebih dari Rp10 juta! Registrasi segera di link berikut: bit.ly/fundfactmncs.

Editor : Aditya Pratama

error: Content is protected !!