Mendag Zulhas Ingin Penyelenggaraan Festival Budaya Teluk Berau Bisa Menggerakkan Roda Perekonomian

portalutama.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan ( Zulhas ) menghadiri Festival Budaya Berau di Fakfak, Papua Barat, hari ini, Selasa (20/12/2022).

Dalam kesempatan itu dia pun mengapresiasi kegiatan festival budaya tersebut karena menjadi upaya peningkatan daya tarik Fakfak bagi wisatawan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian Fakfak.

“Saya berharap penyelenggaraan Festival Budaya Teluk Berau ini dapat turut menggerakkan perdagangan makanan dan minuman setempat, termasuk penjualan di pasar-pasar setempat. Saya juga akan menceritakan ke daerah-daerah lain betapa indahnya kehidupan di Kabupaten Fakfak,” kata Mendag dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Mendag Zulhas menambahkan, penyelenggaraan festival budaya di penghujung tahun seperti Festival Budaya Teluk Berau ini bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. Festival tersebut tidak hanya menjadi acara festival biasa, namun sekaligus menjadi perekat dan bentuk kebersamaan merayakan suka cita.

Dalam kegiatan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan juga menampung aspirasi dari masyarakat dan pemerintah daerah untuk membangun ekonomi di Fakfak.

Dia pun meminta Pemerintah Kabupaten Fakfak berkoordinasi lebih lanjut untuk mendapatkan sarana-sarana penunjang perekonomian di Fakfak.

“Misalnya terkait pasar, Bapak Bupati agar berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan untuk memperbaiki pasar rakyat, sehingga bisa menjadi semakin bagus,” kata dia.

Setelah menghadiri Festival Budaya Teluk Berau, Mendag menyempatkan diri meninjau Pasar Sosar tempat pelaksanaan festival. Turut Hadir Bupati Fakfak Untung Tamsil. Mendag Zulhas juga didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!