Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pihak Buyyer Mr, Janki (Netherlands-Belanda) Bersama PT Astra Internasional Tbk

portalutama.com – Rabu, 19 Oktober 2022. Perwakilan mahasiswa dari program OVOC Malang 2 mendampingi Local Champion dalam kontrak Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak buyer Mr. Janki dari Netherlands — Belanda pada event tradeXpo yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD). Di dalam kontrak tersebut dituliskan bahwa kedua belah pihak sepakat dengan kontrak $2.000.000 ($USD) atau setara dengan Rp.31,143,300,000 (saat ini) yang insyaAllah kesepakatan ini akan berlangsung 5-10 tahun kedepan dalam rangka memenuhi ekspor kacang tunggak.

Hasil kontrak dari MoU tersebut akan digunakan untuk persiapan ekspor kacang tunggak nantinya, mulai dari penyediaan benih kacang tunggak untuk ditanam, penyewaan lahan tanam, penyewaan gudang penyimpanan, alat pengolah kacang tunggak pasca panen, dan masih banyak lainnya.

Diharapkan hasil panen nantinya akan memenuhi ekspektasi semua pihak baik dari pihak petani mitra dan juga pihak buyer agar menjadi komoditas ekspor yang dapat bersaing baik di kancah internasional. Selain memenuhi ekspektasi, kegiatan sebelum ekspor ini menjadi sangat krusial untuk diperhatikan dan diperhitungkan agar tidak terjadi kendala yang begitu rumit.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah kesejahteraan petani mitra karena merekalah yang menjadi kunci untuk keberhasilan kegiatan ekspor nantinya, terlebih kacang tunggak memiliki perhatian khusus pada masa pemeliharaannya. Oleh karena itu, kesejahteraan petani mitra menjadi poin penting yang harus diperhatikan untuk keberlangsungan proses panen.

KOMPASIANA ARENA

    Dapatkan Hadiah Senilai Rp200.000!

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 103 Pahlawan Nasional Asal Yogyakarta

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

Dapatkan Hadiah Senilai Rp200.000!

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 103 Pahlawan Nasional Asal Yogyakarta

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia