Mantap! 72 Unit Motor Listrik Buatan Cileungsi Diekspor ke Nepal

portalutama.com – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan pengiriman perdana produk sepeda motor listrik GESITS ke Nepal, Asia Selatan. Sebanyak 72 unit GESITS dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) dilepas dari Pabrik WIMA di Kawasan Industri WIKA, Cileungsi-Bogor pada hari Rabu (28/12/2022).

Langkah ini merupakan hasil buah kerja sama WIMA dan Vivek Automobiles Pvt Ltd. Direktur Utama WIMA, M. Samyarto mengatakan, WIMA memiliki komitmen untuk membanggakan Indonesia, melalui peningkatan kontribusi ekspor sepeda motor listrik GESITS. Berbagai upaya terus dilakukan oleh perusahaan, untuk mengirimkan produk karya anak bangsa tersebut ke mancanegara.

“Pencapaian ekspor WIMA hingga tahun 2022, semakin membuktikan kualitas sepeda motor listrik karya anak bangsa, memiliki daya saing yang tinggi dan semakin diminati pengguna sepeda motor di pasar luar negeri. Sampai saat ini WIMA telah mengirimkan ratusan unit GESITS ke mancanegara baik Asia Tenggara, Afrika, dan Australia,” ujar Samyarto, dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (29/12/2022).

Lebih lanjut, Samyarto mengatakan, pihaknya juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan, serta terus mendorong perluasan pasar untuk sepeda motor listrik GESITS ke depannya.

“Kami akan terus mendorong penjualan dan melakukan inovasi untuk mendapatkan harga, kualitas dan delivery yang terbaik, sehingga produk GESITS menjadi kebanggaan bukan hanya buat Indonesia, tetapi juga di pasar internasional,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Vivek Automobiles Pvt Ltd, Vijay Kumar Mahato menjelaskan latar belakang pihaknya memilih GESITS, salah satunya karena melihat peluang dalam momentum kenaikan harga BBM di Nepal.

“Kendaraan listrik merupakan kendaraan yang hemat dan efisien, dan setelah saya cari informasi ternyata Indonesia telah memproduksi kendaraan listrik yang berkualitas, yaitu GESITS.” ujar Vijay.

Menurutnya, momentum ini dapat dimanfaatkan oleh kendaraan listrik, khususnya GESITS sebagai pilihan bagi masyarakat Nepal untuk dapat menghemat pengeluaran sehari-hari.

Sebagai tambahan informasi, sebagai produsen motor listrik buatan anak bangsa. Saat ini GESITS telah memiliki lebih dari 70 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah di tahunmendatang.

“GESITS ingin menjangkau seluruh masyarakat yang berada di berbagai daerah dengan menghadirkan dealer baru, pembukaan dealer merupakan salah satu wujud komitmen GESITS dalam memudahkan pelanggan untuk melakukan pembelian, servis, hingga suku cadang atau spare part di dealer resmi GESITS.” ujar Samyarto.

error: Content is protected !!