Lima Kombinasi Unik Nutrilite I-Defense Dukung Respons Imunitas

Nutrilite, merek suplemen makanan dan vitamin dari Amway, memperkenalkan produk barunya, Nutrilite I-Defense, yang merupakan kombinasi unik 5 bahan alami dan  dirancang untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan sistem pernapasan.

Komposisi produk Nutrilite I-Defense terdiri dari lima bahan alami yaitu daun ruku-ruku (holy basil), zinc, selenium, tembaga, dan citrus bioflavonoid, yang efektif mengaktifkan dua respons imun manusia, yaitu respons imun bawaan dan adaptif, guna melindungi tubuh dari serangan penyakit dan mendukung gaya hidup sehat.

Febriani Rusli, Group Product Manager Amway Indonesia mengatakan, Nutrilite I-Defense untuk melengkapi rangkaian produk suplemen kesehatan dan vitamin Nutrilite yang ditujukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mendukung gaya hidup sehat, seperti Nutrilite Bio-C, Nutrilite Phyto Powder, Nutrilite Wheat Germ E, Nutrilite Salmon Omega-3, dan Nutrilite Double X.

Febri menambahkan bahwa keunikan lainnya dari produk ini adalah daun ruku-ruku (holy basil) sebagai bahan baku utama Nutrilite I-Defense ditanam, dipanen, dan diproduksi di pertanian organik yang tersertifikasi NutriCert dan diproses dengan metode yang dapat ditelusuri dari hulu ke hilir melalui 9 tahap yang dapat ditelusuri (traceability).

Dikenal kaya akan vitamin A dan C, kalsium, zat besi, dan klorofil, daun yang sering dijuluki sebagai ratu herbal ini merupakan tanaman herbal adaptogenik, yang berarti membantu tubuh  untuk ‘beradaptasi’  terhadap perubahan, stres, atau paparan yang menantang tubuh. Ruku-ruku (holy basil) juga dapat membantu mendukung ketahanan dan peremajaan yang dapat membantu manusia bangkit kembali lebih cepat ketika sistem kekebalan tubuh terganggu.

Dr Eric Daniel Tenda, dokter spesialis penyakit dalam interventional pulmonologist, menjelaskan, sebagai immunomodulator, daun ruku-ruku yang juga sering dikenal dengan nama Tulsi ini, dipercaya mampu mengoptimalkan sistem respons imun, memengaruhi sel imun spesifik, mendorong imunitas seluler; berkomunikasi dengan sel-T, dan mengarahkan sel-sel pembunuh alami (sel NK) serta meningkatkan aktivitas mereka ketika tiba saatnya secara langsung membunuh sel-sel yang terinfeksi. Ia juga mampu menyeimbangkan produksi antibodi dan mengaktifkan mekanisme pertahanan alami tubuh, atau yang disebut dengan immunitas bawaan.

Sementara itu, mineral penting zinc memainkan peran penting dalam pengembangan dan pematangan sel-sel kekebalan yang tepat. Zinc sangat penting untuk kesehatan pernapasan karena memiliki sifat antioksidan yang membantu melindungi sel dari efek berbahaya peradangan.

Kedua mineral lain dalam produk ini, yaitu tembaga dan selenium berperan besar dalam mengaktifkan sel B dan sel T, serta mendukung pembentukan sel T. Tembaga dipercaya sebagai nutrisi penting yang mendukung pembentukan sel darah merah, menjaga kesehatan tulang, pembuluh darah, saraf, dan fungsi kekebalan tubuh, sedangkan selenium berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel dari radikal bebas. Produk ini juga mengandung bioflavonoid jeruk citrus untuk memperkuat dan mendukung respons alami tubuh terhadap stres oksidatif.

Nutrilite, sebagai merek suplemen makanan dan vitamin, sejak  tahun 2019 telah mengembangkan fitur Traceability, yang menawarkan akses langsung kepada setiap konsumen untuk memantau seluruh proses produksi bahan baku utama produk suplemennya secara virtual dan real time melalui microsite. Dengan demikian, konsumen dapat menelusuri 9 langkah produksi bahan baku utama produk Nutrilite mulai dari pemilihan benih hingga menjadi produk yang siap dikonsumsi. Melalui pengembangan ini, Nutrilite bertujuan untuk memperkuat komitmennya dalam menyediakan produk suplemen alami, aman, dan efektif dikonsumsi oleh konsumen, serta memastikan produk-produknya #AsalnyaJelas.

Head of Marketing and Communication Amway Indonesia Dharmaparayana S. menyampaikan, “Nutrilite percaya bahwa konsumen berhak untuk tahu dari mana bahan baku produk kesehatannya berasal dan bagaimana mereka diproses sehingga akhirnya menjadi sebuah produk jadi. Kami menganggap transparansi seperti ini sangat penting, baik bagi Amway maupun konsumen.”

Melalui sistem penulusuran ini, Amway dapat mendemonstrasikan komitmennya dalam menjaga kealamian dan kualitas bahan baku utama produk Nutrilite melalui proses produksi dari hulu ke hilir yang berstandar dunia. Bagi konsumen, transparansi seperti ini berperan meyakinkan konsumen dalam membuat pilihan terbaik untuk diri dan keluarganya.

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.