Kerja Sama dengan MNC Bank, Titik Layanan Taspen Bakal Bertambah 25.000 di Indonesia

portalutama.com – JAKARTA, Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) Yudi Hamka bersyukur PT Bank MNC Internasional atau MNC Bank mendapat kepercayaan PT Taspen (Persero) menjadi mitra pembayaran digital pertamanya. Kerja sama ini untuk memfasilitasi para nasabah Taspen dan menambah titik layanan Taspen di Indonesia.

“Jadi para nasabah nantinya bisa membuka rekening secara digital dan mendapatkan berbagai layanan lain, seperti deposito online, mengajukan aplikasi kartu kredit secara digital dan melakukan pembayaran cicilan secara digital melalui MotionBanking,” kata dia saat Penandatanganan Kerja Sama antara Bank MNC dan Taspen di Kantor Pusat PT Taspen, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Dia menjelaskan, terkoneksinya MNC Bank dengan Indomaret dan PT Pos, membuat MNC Bank dapat berkontribusi sekitar 25.000 titik layanan Taspen di seluruh Indonesia. Saat ini, Taspen memiliki 43 mitra dengan 19.000 titik layanan.

“Selain itu, Media MNC bisa dijadikan sarana oleh Taspen untuk menyampaikan informasi kepada para peserta di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Direktur Utama PT Taspen A.N.S. Kosasih berharap pun agar media MNC mampu membantu untuk menyosialisasikan seluruh manfaat yang diterima oleh peserta Taspen. Selain itu, dia berharap kerja sama ini dapat mengurangi praktek pinjol ilegal yang selama ini banyak menjerat pensiunan.

“Kami berharap dengan kerja sama ini kita bisa menjadi pinjol yang baik dan memberikan jasa keuangan kepada para peserta dengan rate yang baik dan tidak mencekik,” ucapnya.

Dia menambahkan, kerja sama ini akan membuat para peserta Taspen dapat mendapatkan layanan terdekat, yang tersebar di outlet-outlet seluruh Indonesia.

“Juga tersedia layanan jasa keuangan lainnya termasuk jasa perbankan dan pengkreditan yang aman bagi mereka karena tujuan kami adalah membuat seluruh pensiunan ASN dan para ASN semakin sejahtera,” tuturnya.

Sebagai informasi, MNC Bank resmi dipercaya PT Taspen (Persero) menjadi mitra bayar digital pertama. Melalui aplikasi perbankan digitalnya, MotionBanking akan digunakan untuk pembayaran manfaat kepada seluruh peserta Taspen.

Editor : Jujuk Ernawati

error: Content is protected !!