Kasus Penemuan Mayat di Bantimurung Maros Terungkap, Lima Orang Ditangkap

Merdeka.com – Kepolisian Resor Maros mengungkap kasus penemuan mayat bernama M Irham (26) di Kecamatan Bantimurung pada Selasa (4/10). Lima orang ditangkap dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Maros, Komisaris Polisi Andi Tonro menetapkan lima orang tersangka yaitu RH (23), AW (29), SH (23), IP (18) dan AN (21). Mereka diduga melakukan pengeroyokan terhadap Irham hingga meninggal dunia.

“Motifnya curiga yang berlebihan (korban dikira pencuri). Kemudian korban dikeroyok. Korban sempat melarikan diri,” kata Tonro melalui pesan WhatsApp, Sabtu (8/10).

Tonro menjelaskan kronologi berawal saat korban duduk di sepeda motor milik salah satu tersangka. Saat itu, salah satu tersangka menuduh korban hendak mencuri motornya.

“Awalnya korban ditanya kamu mau mencuri yah? kenapa duduk di atas motor saya. Kemudian dipukul, lari korban,” ungkapnya.

Saat korban lari, tersangka RH dan AW mengejar. Di saat bersamaan tersangka lainnya ikut memukul korban hingga sempoyongan.

“Setelah sempoyongan, korban sempat dibonceng, tidak bisa dipegang karena korban memberontak kemudian jatuh dan kondisi kritis,” beber dia.

Tonro menambahkan sebelum mengeroyok korban, kelima tersangka ini pesta minuman keras. Korban meninggal karena luka parah di leher.

“Leher korban luka parah, patah karena dipukul bambu. Korban juga normal (bukan ODGJ), walaupun keadaannya sedikit terganggu karena pernah jatuh dari kendaraan satu tahun lalu,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, kelima tersangka disangkakan pasal 170 ayat (2) ke 3e Jo 55 dan 56 KUHPidana tentang tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang yang matinya orang dan atau turut serta melakukan kejahatan.

“Ancaman hukumannya itu 12 tahun penjara,” ucapnya.

Sebelumnya, seorang penjual sayur menemukan mayat pria di pinggir jalan Dusun Tanatekko, Desa Alatengae, Kecamatan Bantimurung, pukul 05.30 WITA, Selasa (4/10). Penjual sayur tersebut melaporkan penemuan mayat tersebut ke Bhabinkamtibmas hingga akhirnya diketahui identitas adalah Muh Irham, warga Kecamatan Marusu, Maros.

Baca juga:
Sopir Angkot di Tangerang Tewas Dibunuh, Polisi Identifikasi Pelaku
Ungkap Identitas Jenazah Terbakar, Orang Tua Mahasiswa UMB Yogyakarta Tes DNA
Misteri Jenazah Terbakar di Kupang Diduga Adalah Seorang Mahasiswa
Tenggelam Saat Berenang Bersama Teman di Situ Sawangan Depok, Remaja 15 Tahun Tewas
Warga Bali Temukan Mayat Tanpa Busana di Area Pantai Cemagi Badung


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.