Jurus Astra Financial Mengerek Literasi Keuangan di GIIAS Medan

Pengunjung dan anak-anak yang menyambangi GIIAS Medan 2022 sedang bermain di Booth Astra Financial. Brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk ini menyediakan berbagai macam permainan edukasi terkait pentingnya literasi keuangan. (Foto : Istimewa).

Astra Financial bersama dengan 9 unit bisnisnya, yaitu layanan pembiayaan kendaraan roda empat Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF), layanan pembiayaan kendaraan roda dua oleh FIFGROUP, layanan asuransi dari Asuransi Astra dan Astra Life, hingga layanan keuangan digital dari Maucash, AstraPay, Moxa, dan SEVA, menyodorkan beragam produk kepada pengunjung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) edisi Medan pada di Santika Convention Center, Medan, Sumatera Utara pada 5-9 Oktober 2022.

Astra Financial mendukung industri otomotif dengan memberikan layanan serta informasi dan menyediakan berbagai macam permainan edukasi terkait pentingnya literasi keuangan yang tersedia di booth-nya itu. “Astra Financial berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia yang diwujudkan dengan berpartisipasi di GIIAS Tangerang, Surabaya, dan Medan,” ucap Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIIAS 2022 di Medan, baru-baru ini.

Brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk ini mengusung tema Spirit of Future ini selaras dengan tema GIIAS kali ini yaitu Future is Bright. “Tema Spirit of Future yang diusung Astra Financial selama perhelatan GIIAS menunjukkan semangat optimisme Astra Financial dalam menyambut masa depan industri otomotif yang cerah, yang juga mendukung tema GIIAS tahun ini yaitu Future is Bright,” ujar Willy Winardi, Project Leader Astra Financial GIIAS Medan 2022 dalam pernyataan tertulis di Medan, baru-baru ini.

Sumatera Utara merupakan salah satu pasar otomotif besar di Indonesia dengan jumlah penjualan mobil di Sumatera Utara pada 2021 mencapai 40.885 unit, naik sebesar 43% dari tahun sebelumnya sebesar 28.638 unit. Di semester pertama tahun 2022, penjualan mobil mencapai 28.690 unit, naik sebesar 40% dari periode yang sama di tahun lalu yang hanya sebesar 20.440 unit.

Adapun, Semangat Astra Financial dalam tema Spirit of Future diwujudkan melalui layanan keuangan prima. Key visual berbentuk Roda Gear melambangkan sinergi dari 9 unit bisnis Astra Financial untuk memberikan manfaat kepada konsumen dan para pemangku kepentingan (stakeholder). Selain itu, tersedia juga berbagai macam permainan dengan edukasi terkait pentingnya literasi keuangan, antara lain melalui layanan pembiayaan dan asuransi.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menargetkan capaian inklusi keuangan sebesar 90% di tahun 2024. OJK bersama regulator, korporasi serta instansi pemerintah dan pendidikan saling bahu-membahu untuk meningkatkan inklusi keuangan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, peningkatkan literasi keuangan juga penting dimiliki supaya masyarakat semakin melek produk dan jasa keuangan yang tepat, berizin dan sesuai regulasi.

Astra Financial tak membuang waktu untuk menyokong ikhtiar OJK itu. Sebab, booth Astra Financial menghadirkan games Monopoly dengan sebutan Wealth Journey. Booth ini dikerasikan dengan tampilan yang beda dan lebih interaktif lantaran pengunjung dapat mengikuti games menarik lainnya seperti Get The Cash untuk bisa mendapatkan hadiah menarik.

Halaman Selanjutnya

Perusahaan ini juga menggelar Astra Financial Talk dengan…


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.