Jokowi Tunjuk Luhut hingga Airlangga untuk Kawal Hasil KTT G20

portalutama.com – JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (Ratas) evaluasi pelaksanaan KTT G20 di Istana Negara, Jakarta, Senin (28/11/2022) siang. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi meminta kepada jajarannya untuk menindaklanjuti hasil KTT G20.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengatakan, terdapat beberapa menteri yang ditugaskan untuk mengawal hasil KTT G20, baik dari sisi investasi, komitmen-komitmen politik, maupun dari sisi non-investasi dan non-politik atau kerja sama yang bersifat luas.

“Sudah ditunjuk masing-masing penanggung jawabnya,” ujar Retno, Senin (28/11/2022).

Retno menambahkan, untuk investasi, Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai penanggung jawab. Kemudian, untuk urusan politik Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menjadi penanggung jawab. Lalu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ditunjuk untuk mengawal di luar urusan politik dan investasi.

“Tentunya sekali lagi, seperti pada saat kita melakukan ‘gawe’ (pekerjaan) G20 ini akan menjadi kerja keroyokan bareng-bareng untuk menindaklanjuti,” kata dia.

Editor : Aditya Pratama

error: Content is protected !!