Jasa Marga Pasang Tiang Sensor MLFF di Tol Jagorawi Malam Ini

portalutama.com – JAKARTA, Jalan Tol Jagorawi akan dipasangi tiang sensor pembayaran tol tunai tanpa henti (Multi Lane Free Flow/MLFF). Pemasangan tiang dengan berat 4,5 ton dan panjang bentang 24 meter ini akan dilakukan di KM 18+370 arah Ciawi Ruas Tol Jagorawi.

Pemasangan tiang tersebut dilakukan hari ini, Rabu (19/10/2022) pukul 22.00 WIB hingga Kamis (20/10/2022) pukul 04.00 WIB.

Jasamaga menjelaskan, dampak dari pekerjaan pemasangan tiang sensor pembayaran tol tanpa henti tersebut kemungkinan akan membuat tersendatnya lalu lintas. Karena itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) sebagai pemilik pekerjaan ini telah berkoordinasi dengan Kepolisian, dan akan melakukan pengaturan lalu lintas berupa buka tutup lajur secara situasional.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan pemasangan tiang sensor ini. Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat memperhatikan jadwal pekerjaan tersebut, mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan dan mengatur waktu perjalanannya,” tulis keterangan pers jasa Marga Metropolitan Tollroad, Rabu (19/10/2022).

Adapun, pemerintah menargetkan pembayaran tol tanpa henti sudah bisa dioperasikan tahun depan. Karena itu, mulai akhir tahun ini hingga awal 2023 bakal dilakukan uji coba terlebih dahulu sebelum mulai dikomersilkan.

Nantinya para pengendara ketika hendak melintasi tol tanpa sentuh, wajib memiliki aplikasi Cantas, yaitu platform untuk melakukan transaksi tol. Para pengendara memilih gerbang tol masuk dan keluar, dan melakukan pembayaran. Pemilihan jalur dan transaksi bisa dilakukan di rumah.

Editor : Jujuk Ernawati

error: Content is protected !!