Jalin Kerja Sama, Kementan dan Bank KB Bukopin Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

portalutama.com – JAKARTA, PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) secara resmi telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian pada Jumat (7/10/2022). Penandatanganan kerja sama tersebut dijalin bertepatan dengan momentum perayaan “Sarasehan Petani Milenial ke-2”.

Gelaran ini menghadirkan petani milenial dari wilayah Bali, Sulawesi, NTB, NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat yang digelar di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Agenda penandatanganan perjanjian kerja sama pun dilakukan langsung oleh MSME Product and Business Support Division Head Bank KB Bukopin Dewi Ekawati bersama Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi dan disaksikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Melalui kerja sama tersebut, KB Bukopin akan memberikan layanan perbankan kepada petani binaan Kementerian Pertanian melalui program Petani Milenial Akses KUR (TANI AKUR). Dengan adanya layanan tersebut, para petani binaan di Tanah Air dapat memanfaatkan kemudahan akses permodalan yang diberikan bankjatim melalui program TANI AKUR.

Program tersebut diharapkan dapat membantu petani milenial memenuhi kebutuhan operasionalnya untuk meningkatkan hasil produktivtas agribisnis, sehingga memberi dampak nyata bagi pembangunan pertanian dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitarnya.

Kementerian Pertanian telah menetapkan arah kebijakan pembangunan pertanian yaitu mewujudkan Pertanian Maju, Mandiri, Modern. Arah kebijakan ini menjadi pedoman Kementan untuk bertindak cerdas, tepat, dan cepat dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik pada 2022.

Editor : Rizqa Leony Putri

error: Content is protected !!