Jadi Menteri Terbaik, Erick Thohir Singgung Nasihat Lawas CT

portalutama.com – Menteri BUMN Erick Thohir menerima penghargaan sebagai Menteri Terbaik 2022 atau Minister of The Year dalam CNBC Indonesia Awards, malam ini, Senin (12/12/2022).

Penghargaan ini diberikan kepada Erick Thohir atas transformasi yang dijalankannya di dalam Kementerian BUMN dan di berbagai perusahaan pelat merah yang dinaunginya.

Penghargaan untuk Erick Thohir diberikan oleh CEO CT Corp Chairul Tanjung. Dalam sambutannya, Erick pun menceritakan kisah dirinya bertemu dengan Chairul Tanjung dalam penerbangan Garuda Indonesia menuju Los Angeles (LA).

Di dalam pesawat, keduanya berbincang-bincang. Saat itu, Erick Thohir akan liburan, sementara Chairul Tanjung akan membeli film.

“Pak CT (Chairul Tanjung) bicara, kenapa ini? dia menasihati saya. Intinya salah satu quote-nya, bahwa kepribadian itu harus menjadi bagian yang penting dari kehormatan. Tidak mungkin pribadi tanpa kehormatan,” kata Erick Thohir.

Hal ini, menurut Erick Thohir, selalu diingatnya. Dia menilai hal yang sama. Dalam hal transformasi, semua tergantung pada manusianya.

“Saya bilang akhlak, sistem dan people,” ungkapnya. Dia bangga bahwa kontribusi penerimaan negara dari BUMN telah mencapai Rp 68 triliun, lebih tinggi dibandingkan sebelum Covid-19.

Adapun, kontribusinya meningkat menjadi Rp 155 triliun pada kuartal III-2022. “Ini artinya ada kinerja dan challenge-nya bisa gak berkelanjutan?” kata Erick.

error: Content is protected !!