Investree, Rekrut Talenta Terbaik lewat Virtual Internship Program

Adrian Gunadi, CEO & Co Founder PT Investree Radhika Jaya (beridir kedua dari kiri), bersama Tim Human Capital.

Sebagai entitas perusahaan, usia Investree (PT Investree Radhika Jaya) boleh dikatakan masih tergolong muda. Perusahaan financial technology (fintech) per to peer (P2P) lending ⸺menyediakan platform yang menawarkan solusi bisnis secara digital kepada para penggiat UKM melalui produk pinjaman yang fokus pada rantai pasokan serta menyediakan alternatif lain bagi masyarakat yang ingin memperoleh imbal hasil lebih secara nyaman dan bijak⸺ ini baru didirikan pada Oktober 2015. Namun, dalam pengelolaan SDM, perusahaan ini sudah melangkah maju.

Hal ini terlihat dari pencapaian Investree ketika mengikuti ajang Indonesia HR Excellence Award 2022, yang diselenggarakan oleh SWA Media Group dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Dalam tiga kategori yang diikutinya dalam kompetisi ini, yakni Learning & Development and Knowledge Management, HR Digitization & People Analytics, dan Talent Acquisition, Investree mendapatkan hasil “Very Good” (skor di atas 85 sampai dengan 90).

Ariyo Putro, Chief of Human Capital Investree, mengatakan, untuk menarik talenta terbaik agar mau bergabung, pihaknya mengampanyekan unique propositions. Yaitu, pertama, flexy-hybrid working, yakni karyawan Investree dapat bekerja secara fleksibel di rumah atau di kantor dengan flexy-hybrid working.

“Jatah cuti utuh tidak terpotong cuti bersama. Mereka dapat mengajukan cuti lebih sering. Izin sakit juga tidak memotong jatah cuti. Karyawan pun dapat bekerja dari berbagai cabang kantor Investree di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya,” Ariyo menerangkan.

Kedua, tunjangan kesehatan dan kebugaran. Ariyo menandaskan, asuransi dan tunjangan kesehatan siap siaga ketika karyawan sakit. Juga, ada komunitas kegiatan olahraga, di antaranya kelompok basket, futsal, dan bulutangkis. Investree pun menyediakan fasilitas konseling psikologi.

Dan ketiga, entertainment dan celebrate your achievement. Setiap diselenggarakan working anniversary, karyawan mendapatkan hadiah. Kemudian, bisa melepaskan penat di kantor dengan bermain video games di playground Investree.

“Karyawan diberi pengetahuan tambahan dan update mengenai bisnis perusahaan dan edukasi keuangan melalui kegiatan TreeTalk. Setiap individu atau tim yang menerima achievement akan diapresiasi dengan perayaan atau selebrasi,” kata Ariyo.

Halaman Selanjutnya

Menurutnya, tingkat turnover karyawan Investree sebesar 13,4%, terhitung…


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.