IHSG Hari Ini Diprediksi Lanjutkan Koreksi, Cek 11 Saham Rekomendasi Buy

portalutama.com – JAKARTA, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi melanjutkan koreksi dibayangi sentimen Wall Street hingga tekanan jual di bursa Indonesia. Indeks acuan akan bergerak di rentang 6.856-6.976.

Penasihat Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) sekaligus analis MNC Sekuritas, Edwin Sebayang menuturkan, IHSG akan terpengaruh oleh indeks Dow Jones dan Nasdaq yang kembali turun setelah hasil rapat The Fed.

“Hasil meeting The Fed yang mengindikasikan akan tetap melanjutkan kebijakan suku bunga tinggi untuk memerangi inflasi yang diperkirakan masih cukup kuat kedepannya, dimana kejatuhan Indeks DJIA tersebut berpotensi menjadi sentimen negatif bagi perdagangan Kamis ini,” ujar Edwin dalam risetnya, Kamis (13/10/2022).

Kemudian, tekanan jual di Bursa Indonesia berpotensi masih tetap terjadi menyusul jatuhnya harga beberapa komoditas seperti: Oil turun di hari ketiga sebesar -1.69 persen.

“Di tengah kembali menguatnya Dolar AS Indeks berpotensi menjadi tambahan sentimen negatif bagi perdagangan Kamis ini,” kata dia.

Sementara itu, sentimen positif diharapkan datang dari saham berbasis Coal, Nikel dan Timah menyusul naiknya harga-harga komoditas tersebut.

Saham rekomendasi Buy: PTBA, MEDC, BMRI, AKRA, MAPI, KLBF, BYAN, AGII, PGAS, ADRO, PTPP

Saham-saham rekomendasi Edwin Sebayang yang dapat menjadi pilihan diantaranya:
PTBA 4,050 – 4,470
MEDC 945 – 1,045
BMRI 8,950 – 9,900
AKRA 1,380 – 1,520
MAPI 1,140 – 1,250

Editor : Aditya Pratama

error: Content is protected !!