Hary Tanoe: MNC Bank akan Berlari Kencang di HUT ke-8

portalutama.com – JAKARTA, – Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoeseodibjo, mengatakan PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank akan berlari lebih kencang di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8.

“Di hari istimewa ini, saya sampaikan komitmen membesarkan MNC Bank, yang merupakan lokomotif bisnis jasa keuangan MNC Group. Congratulation, selamat bagi kita semua. Selamat ulang tahun ke-8 MNC Bank,” ujar Hary Tanoe, Selasa (18/10/2022).

Menurut dia, kinerja MNC Bank yang akan berlari kencang, antara lain ditandai dengan upaya perseroan untuk menaikkan modal inti menjadi Rp3 triliun sampai akhir 2022.

“Kabar baik, bahwa sampai dengan akhir tahun, Desember 2022, modal bank, modal inti akan kita naikkan menjadi Rp3 triliun. Dengan peningkatan modal inti, kinerja MNC Bank akan berlari kencang,” kata Hary Tanoe.

Dia mengungkapkan, dengan meningkatnya pendapatan makan akan seiring kemampuan untuk menyalurkan kredit menjadi jauh lebih besar. Penambahan modal inti tanpa bunga, membuat net interest margin (NIM) lebih besar, laba jauh lebih besar.

“Kepada jajaran direksi, saya berpesan untuk membesarkan layanan digital dan non-digital MNC Bank. Aplikasi kita, kita tahu namanya MotionBanking. Ini akan menjadi superapps nanti, akan menjadi core financial superapps daripada financial services di MNC Group,” ungkap Hary Tanoe.

Menuruty dia, MNC Grup memiliki komitmen besar untuk membesarkan unit bisnis financial services, khususnya MNC Bank, karena merupakan lokomotif dari semua produk-produk financial services di dalam grup.

Hary bahkan menyampaikan optimisme bahwa MNC Bank bakal terus tumbuh di tengah kompetisi industri keuangan.

“Saya seyakin-yakinnya, MNC Bank akan tumbuh besar dan menjadi tentunya terpandang dan disegani di antara perbankan lainnya,” tutur Hary Tanoe.

Dia juga berpesan agar MNC Bank terus bersinergi dengan ekosistem MNC Group. “Untuk penetrasi ke masyarakat yang selama ini belum tersentuh jasa keuangan perbankan di seluruh pelosok Indonesia: Masyarakat unbanked dan underbanked. Terus menjalin dan menambah kemitraan strategis, memperluas ekosistem perseroan. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun ke-8, MNC Bank!,” tutur Hary.

Editor : Jeanny Aipassa

error: Content is protected !!