Gaya BNI Sekuritas Meningkatkan Transaksi Investor

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk melaksanakan IPO di Bursa Efek Indonesia pada 11 April 2022. (Ilustrasi foto : GoTo).

Pasar modal Indonesia terus bertumbuh, tercermin dari naiknya jumlah investor pasar modal di Tanah Air. Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) hingga Agustus 2022 jumlah investor pasar modal menembus 9,54 juta investor, melesat 27,38% secara year to date (ytd). Rata-rata nilai transaksi saham harian (RNTH) di Bursa Efek Indonesia (BEI) juga ditargetkan terus bertumbuh.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan RNTH di tahun ini mencapai Rp 13,5 trilun. Melansir data BEI pada 30 September 2022, rata-rata nilai transaksi saham harian telah mencapai sebesar Rp 13,91 triliun.

Guna mendorong nilai transaksi di pasar modal domestik, PT BNI Sekuritas kembali meluncurkan program retensi khusus kepada nasabah. “Program Bions Beraksi ini bertujuan untuk meningkatkan nilai transaksi nasabah perorangan BNI Sekuritas. Sambil berinvestasi, nasabah juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa logam mulia seberat total 330 gram,” terang Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo di Jakarta, pada pekan lalu.

Setiap bulan akan dipilih 30 orang nasabah dengan transaksi tertinggi yang berhak mendapatkan hadiah bulanan. Pada akhir periode nanti akan dipilih 10 orang nasabah dengan akumulasi transaksi tertinggi (dihitung dari awal hingga akhir periode) yang berhak memenangkan hadiah utama.

Nantinya, pemenang Bions Beraksi akan terbagi menjadi dua kategori. Pertama, kategori Gemilang dengan akumulasi transaksi saham minimal Rp 500 juta selama Oktober. Akan ada hadiah logam mulia seberat masing-masing 0,5 gram untuk 30 nasabah. Masih di kategori Gemilang, bagi 30 nasabah dengan akumulasi saham minimal Rp 800 juta selama November akan mendapatkan hadiah berupa logam mulia seberat masing-masing 1,5 gram.

Kedua, kategori Kemilau, yakni nasabah dengan akumulasi transaksi saham minimal Rp 1 miliar selama Oktober 2022. Bagi 30 nasabah yang memenuhi kriteria ini akan mendapat hadiah berupa logam mulia masing-masing seberat 1 gram. Sementara itu, 30 nasabah dengan akumulasi transaksi saham minimal Rp 3 miliar di periode November 2022 akan mendapat hadiah berupa logam mulia masing-masing seberat 3 gram

Nasabah BNI Sekuritas juga berkesempatan mendapatkan hadiah utama (grand prize) yang diberikan kepada 10 nasabah dengan akumulasi transaksi tertinggi selama Oktober – Desember 2022. Nasabah dengan minimal transaksi Rp 7,5 miliar akan mendapatkan hadiah logam mulia masing-masing seberat 15 gram.

Pemenang hadiah akan diumumkan setiap tanggal 10 pada bulan berikutnya melalui website dan media sosial BNI Sekuritas. Nasabah hanya dapat memenangkan satu kali hadiah bulanan selama periode berlangsung. Agung, dalam keterangan tertulisnya, meyebutkan program ini diharapkan dapat memotivasi nasabah untuk terus meningkatkan transaksi saham di BNI Sekuritas. “Sehingga diharapkan dapat terus memajukan pasar modal Indonesia,” sebut Agung. Nasabah perorangan BNI Sekuritas berkesempatan mengikuti program tersebut mulai dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2022..

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.